DMI Sulteng Sediakan Paket Buka Puasa Gratis Untuk Umat Islam

SuaraNegeri.com
05 April 2022 | 21:21 WIB Last Updated 2022-04-05T14:21:14Z

SUARANEGERI.com, PALU – Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Sulawesi Tengah menyediakan paket makanan buka puasa gratis untuk umat Islam yang ada di wilayah Sulteng.

"Kita siapkan, siapa saja yang mau datang buka puasa bersama DMI, silahkan," ucap Ketua Umum PW DMI Provinsi Sulteng Ahmad M Ali, di Palu, Selasa (5/4). 

Ahmad M Ali menegaskan DMI adalah rumah besar umat Islam yang ada di Sulteng. Karena itu, DMI tidak akan memonopoli kebaikan dan kebenaran. Sebab, setiap orang berhak untuk berbuat kebaikan dan kebenaran melalui DMI. 

Olehnya, di momentum Ramadhan 1443 Hijriah, kata Ahmad M Ali, menjadi momentum yang tepat untuk memperbanyak kebaikan dan meningkatkan hubungan kemanusiaan lewat berbagai peran masing-masing.

Karena itu DMI menggagas satu program bakti sosial di bulan Ramadhan berupa buka puasa bersama, dan penyediaan paket makanan buka puasa secara gratis, yang tujuannya untuk saling membantu antar-sesama manusia.

"Buka puasa bersama ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan, karena itu siapa saja yang ingin mampir ke DMI untuk buka puasa bersama, silahkan. Kami sangat bahagia dan bangga bila dikunjungi oleh saudara-saudara sekalian," kata Ahmad Ali.

Pantauan di lapangan, DMI membagikan kurang lebih 300 paket makanan buka puasa kepada setiap pengguna jalan yang melintas di depan Sekretariat PW DMI Sulteng d Jalan Balai Kota Utara. Pembagian paket itu telah berlangsung sejak Senin (4/4). Hingga hari ini sekitar 500 paket makanan buka puasa telah diberikan kepada warga yang melintas di jalan itu.

Selain pembagian paket, di sekretariat disediakan menu buka puasa dan makanan setelah berbuka bagi setiap warga yang hendak berbuka puasa di DMI Sulteng.

Sekretaris Umum PW DMI Sulteng Muchtar Ibnu Masud mengatakan selain penyediakaan kebutuhan pangan secara gratis, DMI juga menggelar donor darah gratis selama bulan Ramadhan berlangsung di sekretariat PW DMI Sulteng.

"Kita targetkan setiap hari ada 50 kantong darah yang terkumpul, donor darah ini kerja sama Palang Merah Indonesia Provinsi Sulteng," ujat Muchtar.

Ia menambahkan, setiap warga yang bersedia mendonorkan darahnya pada kegiatan bakti sosial itu, akan diberikan paket sembako.

Donor darah kerja sama PW DMI dengan PMI Sulteng mulai dilaksanakan setiap selesai shalat tarawih, di Sekretariat DMI Sulteng.(Rls/Dhankz)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DMI Sulteng Sediakan Paket Buka Puasa Gratis Untuk Umat Islam

Trending Now

Iklan