-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    SUARA NEGERI

    Pelayanan Kesahatan Gratis Malam Hari Bagi Warga

    SuaraNegeri.com
    25 Maret 2022, 18:41 WIB Last Updated 2022-03-25T11:41:21Z

    SUARANEGERI.com, CIANJUR – Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi  melaksanakan kegiatan patroli kampung binaan dan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat kampung binaan Yonif Raider 300/Bjw di Desa Babakan Karet, Cianjur.

    Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga, S,I,P. dengan release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Kamis (24/03/2022)

    Pelaksanaan Patroli malam hari setiap saat oleh prajurit Raider 300/Bjw dapat menjaga keamanan di lingkungan asrama dan juga keamanan masyarakat yang merupakan desa binaan yang harus di jaga setiap harinya.

    Dalam Patroli ini juga prajurit Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan anjang sana kemasyarakat binaan (adu bako) serta memberikan pelayanan kesehatan gratis terhadap masyarakat yang membutuhkannya.

    Dalam kondisi Covid-19 saat, Kesehatan adalah salah satu faktor utama untuk meyakinkan kita selalu Siap dalam menjalankan activists sehari-hari.

    “Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwnagi secara langsung terlibat dalam memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk menjaga dan memelihara kondisi kesehatan masyarakat, serta menjamin kualitas kesehatan mereka. Karena warga di wilayah Desa Babakan Karet, Cianjur masih sangat perlu dukungan tenaga kesehatan dan obat-obatan yang langsung terutama pada malam hari.

    Adapun kegiatan yang di laksanakan adalah memberikan pelayanan kesehatan gratis pada malam hari secara langsung kepada masyarakat seperti pengecekan suhu tubuh, pengecekan tensi dan pemberian obat-obatan secara gratis kepada masyarakat Desa Babakan Karet, Cianjur.

    Komandan Yonif Raider 300/Bjw mengatakan bahwa kebersamaan TNI dengan masyarakat harus terus dijaga dan dipelihara, baik itu pada saat berada di home base maupun saat berada di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini merupakan salah satu dari Implementasi 7 Perintah Harian Kasad yaitu Perintah Ke-5, " TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi Solusi". Dalam hal ini, Prajurit Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi aktif menjadi Solusi Bagi masyarakat pada bid Kesehatan dan Keamanan terutama pada malam hari.

    Kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat positif dari masyarakat Desa Babapan Karet, terutama dari Bapak Ujang (47 Th) yang berprofesi sebagai kuli bangunan yang mendapatkan pelayanan secara langsung oleh personel Raider 300/Bjw

    Dengan kegiatan ini masyarakat yang dengan pengasilan secukupnya dapat menerima pelayanan kesehatan yang sangat baik dan gratis dari Yonif Raider 300/Bjw, sehingga uang yang harusnya digunakan untuk berobat dapat di pakai untuk membeli kebutuhan pokok lainnya.
     
    Redaktur :Himawan

    Comment

    Tampilkan

    LATEST NEWS