-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tak Terpengaruh PPKM, Warga Tetap Banjiri Tempat Wisata Di Puncak

    SuaraNegeri.com
    20 November 2021, 12:53 WIB Last Updated 2021-11-20T06:35:03Z

    SUARA NEGERI ■ Suasana obyek wisata di Kawasan Puncak Bogor - Cianjur tetap ramai. Pemberlakuan status PPKM level 3 yang ditetapkan Pemerintah, tak menghalangi warga untuk mencari tempat hiburan di kawasan wisata.

    "Jalan menuju puncak macet Bro, parah banget," kata Marwan Batubara, Funding Manager Astra Group mengabarkan ihwal ini, pada Sabtu (20/11). 

    Marwan menyebutkan dari pintu keluar Gadog, tampak arus lalulintas menuju kawasan wisata Puncak Bogor sangat padat. 

    "Masih macet Bro, antrean panjang roda empat tampak mengular di exit tol Gadog," imbuhnya. 

    Menurut Marwan kondisi ini terjadi sejak pukul 07:00 WIB pagi ini, dan kendaraan didominasi plat B. Arus lalu lintas tampak berjalan merayap.

    Dari MMC juga terpantau antrean terjadi mulai pintu gerbang tol Ciawi hingga Gadog. Kemacetan juga terjadi hingga kawasan Megamendung, menuju Puncak.  

    Sementara tempat wisata di Kabupaten Cianjur, kawasan Puncak, hari ini ramai dikunjungi wisatawan, sehingga polisi akan memberlakukan sistem satu arah atau one way menuju Puncak Bogor.

    Dari Cipanas juga dilaporkan terjadi kemacetan. Menurut Nanang, warga Cipanas, penyebab macet karena membludaknya kendaraan dikawasan Puncak, diduga banyaknya wisatawan DKI Jakarta, Bekasi dan Tangerang yang menghabiskan masa liburan pekan ini.

    Seperti diketahui, kawasan Puncak Cianjur sendiri, saat ini masih menjadi magnet bagi para wisatawan lokal dan mancanegara, utamanya wisatawan dari Timur Tengah. 

    Mereka banyak mengunjungi sejumlah obyek wisata di jalur puncak Bogor, Cipanas dan Cianjur. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru