Dankodiklat TNI AD Tinjau Tembakan Meriam 155 MM Caesar Di Martapura

SuaraNegeri.com
10 November 2021 | 13:33 WIB Last Updated 2021-11-10T06:33:23Z

SUARA NEGERI ■  Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI A. M. Putranto, S. Sos, didampingi Brigjen TNI Haryanto  meninjau langsung pelaksanaan tembakan Meriam 155 mm Caesar /GS pada Latihan Antar Kecabangan TNI AD  Kartika Yudha TA 2021 di Puslatpur TNI AD, Martapura, OKU, Sumatera Selatan, pada Selasa (9/11/2021). 

Latihan ini untuk menguji kemampuan satuan Armed dalam memberikan bantuan tembakan untuk mempermudah gerak satuan manuver pada Latihan Antar Kecabangan TNI AD Kartika Yudha TA 2021. 

Perlu diketahui bahwa meriam 155 mm Caesar ini memiliki keunggulan dalam kecepatan menembak, ketepatan mengenai sasaran dan kecepatan menembak maupun beralih kedudukan serta efesien terhadap kebutuhan logistik. Selain itu, kemampuan jangkauan tembakannya mampu mencapai jarak hingga 39 km. 

Dankodiklatad yang menyaksikan dari dekat dahsyatnya dentuman tembakan-tembakan meriam buatan Perancis ini mengatakan bahwa saat ini Caesar dimiliki satuan artileri medan di bawah Kostrad. 

Selain itu, dengan tingkat akurasi tembakan yang sangat tinggi, Meriam 155 mm GS CAESAR sangat andal untuk dilibatkan di setiap jenis pertempuran seperti perang di gunung, hutan, termasuk juga di perkotaan atau wilayah yang padat penduduknya dalam rangka menghindari kerusakan dan jatuhnya korban yang tidak perlu (Collateral Damage). 

"Saat ini Caesar berada di satuan Armed Divisi Infanteri-1 dan 2 Kostrad serta tentunya diawaki oleh prajurit-prajurit profesional," pungkas Dankodiklatad. (Pen).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dankodiklat TNI AD Tinjau Tembakan Meriam 155 MM Caesar Di Martapura

Trending Now

Iklan