-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Siswi SMKN 1 Selayar, Evi Damayanti Wakili Sulsel di LKS SMK-XXIX, Ini Harapan Makkasolla

    SuaraNegeri.com
    26 Oktober 2021, 19:22 WIB Last Updated 2021-10-26T12:22:19Z

    SUARA NEGERI ■ Sebanyak 1598 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari 34 Provinsi seluruh Indonesia, mengikuti ajang kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK-XXIX Tingkat Nasional Tahun 2021, secara daring. 

    Seluruh peserta akan mewakili Provinsi masing-masing di 54 bidang LKS SMK diperlombakan.

    Kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2021 tersebut dilaksanakan mulai tanggal 26-29 Oktober 2021 sesuai dengan surat edaran dari Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia. Tempat pelaksanaan LKS ini dilaksanakan di sekolah peserta lomba dilaksanakan secara daring.

    Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kepulauan Selayar menjadi salah satu peserta dalam ajang LKS SMK-XXIX Tingkat Nasional Tahun 2021, secara daring. Setelah salah satu siswinya Evi Damayanti lolos seleksi dalam bidang Lomba Industri Pariwisata (Tourism Industry), mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

    Hal ini menjadikan SMKN 1 Kepulauan Selayar menjadi salah satu Sekolah yang diandalkan dan diharapkan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Provinsi Sulawesi Selatan bisa meraih juara pada lomba SMK-XXIX Tingkat Nasional tahun 2021.

    Kepala Sekolah SMKN 1 Kepulauan Selayar Makkasolla, Saat ditemui pada Selasa (26/10/2021), mengatakan hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sekolahnya karena dapat mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang LKS SMK-XXIX tahun ini.

    "Kami sangat bersyukur pak, karena salah satu siswi kebanggaan kami, Evi Damayanti lolos mewakili Provinsi Sulsel diajang LKS SMK-XXIX tingkat Nasional dibidang lomba Industri Pariwisata (Tourism Industry), secara daring. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, dipercayaan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel dan bisa membawa nama baik Selayar ditingkat Nasional," ujar Makkasolla.

    Makkasolla juga menambahkan bahwa Evi Damayanti kelahiran Lambego, 6 Februari 2005 ini adalah siswi kelas XII atau kelas 3 jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) SMKN 1 Kepulauan Selayar, merupakan siswi yang berprestasi. 

    "Setelah mendapatkan informasi bahwa siswi kami lolos mewakili Provinsi Sulsel, kami langsung menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan. Kami juga sempat mendatangkan pemateri yang biasa menjadi juri pada ajang LKS, untuk melatih Evi Damayanti selama dua Minggu sebagai inisiatif bentuk dukungan dan keseriusan kami dari pihak sekolah. Kami berharap, semoga dengan ikutnya Evi Damayanti pada lomba tingkat Nasional ini menjadi motivasi bagi siswa-siswi dan dapat membanggakan nama Sekolah," tutup Makkasolla. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru