-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wabup Minta Kehadiran JOIN di Selayar Bisa Jadi Lembaga Dengan Ciri Khas

    SuaraNegeri.com
    04 September 2021, 02:01 WIB Last Updated 2021-09-03T19:01:22Z

    SUARA NEGERI ■ Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, S.H, mengatakan dengan terbentuknya wadah kewartawanan melalui Jurnalis Online Indonesia (JOIN), merasa tersanjung dan terhormat setelah ada di kelembagaan ini.

    Hal ini disampaikan Wabup H. Saiful Arif, saat menerima kunjungan dan audiens pengurus DPD JOIN Kepulauan Selayar, yang berlangsung di ruang kerjanya, di Kantor Bupati, Jl. Jend. A. Yani, Kelurahan Benteng, pada Jumat (3/9/2021).

    Wabup H. Saiful Arif, selaku mantan wartawan dalam arahannya menyampaikan kiranya wartawan yang ada di kelembagaan JOIN Kepulauan Selayar  tetap dapat memberikan warna dalam pemberitaan.

    "Saya adalah wartawan Jadi Duluan (Jadul) dan tidak jarang mengkritisi dan sangat sensitif, masalah pemberitaan baik cara penulisannya, bahkan setiap kata dalam berita yang sudah termuat," kata H. Saiful Arif.

    Selain itu, diharapkan juga untuk kedepannya JOIN dan Pemerintah, bisa beradaptasi melalui pertemuan dan tatap muka untuk saling berkomunikasi dan menyesuaikan.

    Kelembagaan JOIN di Selayar, meskipun dalam tahap dan tataran masih disempurnakan, bisa saja menjadi lembaga dengan ciri khas penyajian berita tersendiri.

    "Jiwa saya memberontak jika ada wartawan dalam penulisannya salah penulisan, seperti kata Tokoh dan Toko atau Parah dan Para, sambil meminta tolong dibedakan penempatannya," ujar H. Saiful Arif.

    Selain itu masalah substansi, ada beberapa pengalaman yang dia sampaikan bahwa terkadang persoalan judul bagus, tetapi diisi berita pada media cetak misalnya tanpa lead berita.

    "Usahakan pembacanya tanpa membaca isi berita secara keseluruhan karena faktor sibuk, maka setelah membaca di lead berita mereka sudah paham," ucap H. Saiful Arif.

    Sementara itu, Ketua Bidang Humas DPD JOIN Selayar, sebagai Juru Bicara (Jubir) Arsyil Ihsan, dalam pengantarnya mengatakan bahwa kehadiran JOIN, bukan untuk bersaing dengan sesama media bahkan Humas Pemkab sekalipun, akan tetapi diharapkan ada komunikasi timbal balik.

    Ia juga menjelaskan kepada Wakil Bupati bahwa berdasarkan struktur JOIN secara nasional, Wakil Bupati ada didalamnya.

    Untuk diketahui, sebelum mengakhiri agenda audiens, Pengurus DPD JOIN yang sempat hadir melakukan foto bersama dengan Wakil Bupati Kepulauan Selayar. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru