UPT SMAN 7 Selayar Gandeng Puskesmas Bontosunggu Gelar Vaksinasi Massal

SuaraNegeri.com
25 September 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-09-25T05:30:13Z

SUARA NEGERI ■ UPT SMA Negeri 7 Selayar bekerja sama dengan Puskesmas Bontosunggu Selayar dalam giat vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Aula Sekolah SMAN 7 Selayar, pada Sabtu (25/9/2021).

Sejak awal perencanaan vaksinasi covid-19, Pihak sekolah telah menyiapkan dan membagikan surat pernyataan kepada seluruh  peserta didik untuk menyampaikan kepada masing-masing orang tua untuk memberikan persetujuan maupun tidak setuju dalam mengikuti vaksinasi tersebut.

Vaksinasi tersebut diikuti oleh peserta didik yang telah menandatangani surat pernyataan vaksinasi covid-19 bahwa ia setuju dan bersedia untuk di vaksin dari 279 peserta didik, 117 menyatakan setuju di vaksin (42%).

"Kegiatan yang dimulai sejak 08.30 WITA memprioritaskan peserta didik terlebih dahulu karena sebelumnya telah disampaikan kepada masyarakat disekitar sekolah bisa mengikuti vaksinasi covid-19 setelah peserta didik usai diberikan dengan dosis yang sama dengan masyarakat sekitar," Ujar petugas registrasi kepada pewarta.

Sementara penanggung jawab kegiatan, dalam hal ini Kepala Sekolah, Drs. Sidi mengutarakan bahwa dalam proses vaksinasi ini semoga berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. 

Kemudian setelah mendapatkan dosis vaksin pertama, daya tahan tubuh mereka bertambah kuat dalam menangkal penyebaran virus mematikan itu. Tentunya ini sangat berguna untuk keberlangsungan hidup di masa depan, sebut saja ketika bepergian keluar kota tidak repot lagi jika sertifikat vaksin dipergunakan sebagai syarat administrasi.

"Saya berharap setelah melakukan vaksinasi pertama ini, semuanya dalam keadaan sehat wal afiat hingga sampai jadwal vaksin kedua, semuanya bisa mengikuti kembali dan bersedia untuk di vaksin demi menambah kekebalan tubuhnya," ucapnya. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UPT SMAN 7 Selayar Gandeng Puskesmas Bontosunggu Gelar Vaksinasi Massal

Trending Now

Iklan