-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-60, Karang Taruna Kepulauan Selayar Membagikan Paket Sembako

    SuaraNegeri.com
    27 September 2021, 12:08 WIB Last Updated 2021-09-27T05:08:17Z

    SUARA NEGERI ■ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna yang Ke 61, Karang Taruna Pengurus Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan aksi kepedulian sosial dalam bentuk pembagian sembako bagi warga yang kurang mampu, pada hari Minggu (26/9/2021).

    Rombongan aksi peduli warga, dipimpin Ketua Karang Taruna Selayar Zulfikar, Sekretaris Ahmuddin dan didampingi beberapa pengurus Karang Taruna Kepulauan Selayar. 
    Sebelum melakukan aksi bagi sembako bagi warga yang kurang mampu, pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan pendataan bagi warga yang kurang mampu dan dari hasil masukan pengurus, maka disepakati beberapa titik pembagian sembako yaitu di Kecamatan Bontosikuyu di Desa Harapan dan Desa Lantibongan serta Kecamatan Bontomatene yakni Desa Onto dan Kecamatan Buki Desa Balang Butung.

    Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menggunakan protokol kesehatan dan menggunakan dua kendaraan mobil melakukan kegiatan bakti sosial dalam bentuk bagi paket sembako bagi warga yang kurang mampu. 

    Ada pun nama-nama warga yang menerima paket sembako yaitu Salmawati, Tahira, Maati, Andi Daeng dari Desa Lantibongan dan Kamila, Sitti Na isa dari Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu. Sedangkan Aldi murid SD Onto (13), Daeng Ji Sahing Janda tua (57) dari Desa Onto Kecamatan Bontomatene.

    Ketua Umum Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Selayar, Zulfikar mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dalam bentuk pembagian paket bantuan sembako sejatinya sudah sering dilaksanakan di berbagai momen.

    "Kemarin momennya itu adalah hari jadi Karang Taruna yang ke-61, maka sudah selayaknya di momen tahunan tersebut kita ramaikan dengan berbagai kegiatan dan salah satunya adalah Bakti sosial (Baksos) bagi paket sembako di beberapa warga desa yang jadi titik sasaran,” ujar Zulfikar, pada Senin (27/9/2021).


    Kegiatan pembagian paket sembako star dari Sekretariat Karang Taruna Jl. K.H. Hayyung sekitar Pukul 09.00 Wita menuju titik pertama di Desa Lantibongan Kecamatan Bontosikuyu dan diakhiri di rumah Andi Nastuti dengan acara diskusi kecil persiapan nenyambut BKT di Kepulauan Selayar sambil minum-minuman khas Daerah Selayar yaitu saronso dan ubi goreng, sekitar pukul 15.05 Wita di Desa Onto Kecamatan Bontomatene.

    Salah satu penerima paket bantuan sembako dari kegiatan baksos Pengurus Karang Taruna Kebupaten Kepulauan Selayar menyampaikan ucapan terima kasih pada atas bantuan tersebut.

    “Saya sangat terbantu dan berterima kasih dengan bantuan dari Pengurus Karang Taruna Kabupaten, berkat bantuan paket sembako dan pemberian baju seragam sekolah untuk anak saya, mudahan - mudahan bantuan seragam sekolah ini memacu anak saya untuk lebih rajin kesekolah,” ucap Orangtua Aldi. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru