-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    M.Anasrul Terpilih Sebagai Ketua PWI PALI

    SuaraNegeri.com
    07 September 2021, 16:48 WIB Last Updated 2021-09-07T09:48:44Z

    SUARA NEGERI ■ M. Anasrul SPd.i, terpilih sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten PALI, setelah pimpinan sidang mengetuk palu menyatakan nama tersebut sah untuk memimpin PWI PALI periode 2021-2024. 

    Terpilihnya Wartawan Surat Kabar Suara Nusantara ini, melalui Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke lll PWI PALI, tahun 2021 yang digelar di Guest House dibilangan komplek Pertamina, pada Selasa pagi (7/9/2021).

    Konferkab tersebut, dipimpin oleh ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Firdaus Komar, S.Kom, wakil Ketua Bidang Organisasi Anuar Rasuan, Bendahara Novas Riady S.Kom dan Erni Wakil Sekretaris PWI Sumsel.

    Dalam konferkab tersebut, mengerucut nama M. Anasrul yang memperoleh 15 suara setelah mengungguli Joko Sadewo yang memperoleh 12 suara dan Pidin C Oteh mendapatkan 2 suara dari 28 peserta yang memiliki hak pilih.

    Tidak lupa usai terpilih sebagai ketua PWI PALI, M. Anasrul memanjatkan doa kepada almarhum wartawan senior saudara Marwito yang telah banyak membimbing dan membesarkan Organisasi Profesi Wartawan ini.

    "'Saya ucapan terima kasih kepada rekan rekan yang telah mempercayakan saya untuk memimpin PWI PALI kedepan," ucap pria yang akrab disapa Anas ini.

    Lanjutnya, amanah ini terlalu berat untuk saya emban kalau saya sendiri, maka dari itu saya meminta kepada rekan rekan supaya bahu membahu untuk membesarkan PWI ini, kita sama sama untuk meningkatkan martabat dan kesejahteraan wartawan," harapnya.

    Dia berharap, PWI PALI kedepannya  jangan sampai dipandang orang sebelah mata, maka ia berkomitmen akan membenahi seluruh administrasi dan melakukan pendataan ulang, serta menerapkan program program untuk kesejahteraan wartawan.

    Sementara Ketua PWI Sumatera Selatan Firdaus Komar, S.kom, berharap setelah konferkab ini para anggota yang berbeda dukungan tidak berkontak kotak, karena menurutnya yang belum terpilih bukan berarti kalah, akan tetapi belum diberi amanah.

    " Saya percaya PWI PALI akan lebih maju kedepannya, karena PWI merupakan wadah dari orang orang yang memiliki skil," kata Firdaus Komar dalam sambutannya usai konfercab tersebut.

    Selain itu dia berharap supaya anggota PWI mematuhi aturan aturan dan kode etik jurnalistik yang tertuang dalam aturan organisasi profesi itu sendiri, apalagi ikut berpolitik di Pilkada.

    "Kita patuhi aturan PWI, jangan terkesan anggota PWI ikut terlibat dalam politik pilkada, kita tetap patuh pada kode etik jurnalistik, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada M. Anasrul," Ucapnya.

    ■ Suherman
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru