-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Upacara HUT RI ke- 76 Di Kepulauan Selayar Berlangsung Hikmat, Ini Pesan Basli Ali

    SuaraNegeri.com
    17 Agustus 2021, 12:34 WIB Last Updated 2021-08-17T05:34:16Z

    SUARA NEGERI ■ Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali bertindak sebagai Inspektur upacara pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kepulauan Selayar, pada Selasa (17/8/2021).

    Komandan upacara terpantau dari Kodim 1415 Kepulauan Selayar Kapten Inf. Zainuddin, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., Sekda Kepulauan Selayar, anggota dan keluarga legium veteran, forkopimda, para pimpinan OPD serta para pimpinan BUMD/BUMN dan instansi vertikal serta undangan lainnya. 

    Untuk pengibaran Bendera Merah putih dikakukan oleh anggota Paskibra, diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dari kelompok Drumb Band.

    Membacakan sambutan plt. Gubernur Sulsel, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan perayaan 17 Agustus tahun ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19, yang mana kondisi saat ini ibarat berperang ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata yaitu virus corona. 

    Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan covid-19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

    "Saya juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Sulawesi Selatan untuk berpartisipasi aktif dalam program vaksinasi, sebab partisipasi kita semua telah menjadi bagian dari ikhtiar untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini, dengan harapan setelah keterpurukan ini, kita dapat bangkit melakukan upaya-upaya pemulihan," kata Basli Ali membacakan sambutan tertulis Plt. Gubernur sulsel.  

    Ia mengajak untuk menjadikan semangat hari kemerdekaan tahun ini, sebagai motivasi untuk menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar kita semua mampu bertahan termasuk menjaga geliat perekonomian. 

    "Mari kita jaga mata rantai distribusi barang dan jasa, kita dorong peningkatan produksi hasil-hasil pertanian dan sumber daya alam lainnya, untuk pemenuhan kebutuhan pokok serta menciptakan suasana kondusif agar investasi terus mengalir ke Sulawesi Selatan yang akan membuka kesempatan kerja dalam rangka penanggulangan kemiskinan," pintanya. 

    Meski pelaksanaan upacara tersebut diwarnai dengan hujan gerimis, namun terpantau berjalan sukses, aman dan lancar. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru