Posko Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II Di Jalajaya Sudah Diserbu Ratusan Warga

SuaraNegeri.com
13 Agustus 2021 | 16:45 WIB Last Updated 2021-08-13T09:45:33Z

SUARA NEGERI ■ Dua pekan setelah resmi beroperasi pada akhir bulan Juli lalu, Posko Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II yang berlokasi di kawasan pertokoan Jalajaya hingga kini telah membantu ratusan masyarakat  di Surabaya.

Mereka adalah warga yang membutuhkan oksigen untuk proses penyembuhan Covid-19, melalui pelayanan isi ulang tabung oksigen yang disediakan di posko tersebut.

“Sejak mulai beroperasi sekitar akhir Juli lalu, hingga kini jumlah masyarakat yang datang memanfaatkan fasilitas isi ulang tabung oksigen gratis di Posko Jalajaya sudah mendekati angka 500. Sementara tabung yang sudah terisikan jumlahnya sekitar 500 lebih. Masyarakat yang datang pun tidak hanya Surabaya, tapi ada yang dari Gresik, Sidoarjo bahkan Mojokerto,“ beber Komandan Satgas Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II, Kolonel Laut (P) Agus Haryanto, pada Kamis (12/8/2021).

Ia melanjutkan, bahwa saat ini ada tiga depo pengisian oksigen gratis yang dioperasikan oleh Satgas yang dipimpinnya. Ketiga depo tersebut antara lain Posko Jalajaya di Surabaya, di Lanal Banyuwangi, dan Semarang. 

"Semuanya produktif dalam mensuplai oksigen untuk membantu pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat maupun rumah sakit di tengah lonjakan pandemi Covid-19 sekarang ini," ujarnya.

Perwira menengah dengan tiga melati di pundaknya ini menambahkan jika masing-masing depo beroperasi selama 24 jam penuh setiap harinya. 

Menurutnya ini dikarenakan totalitas dan konsistensi yang diusung TNI AL melalui Koarmada II, dalam membantu pemerintah mengupayakan percepatan penanganan Covid-19 yang terintegrasi serta membangun sinergitas dengan pemda setempat sebagaimana instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. (Irwan/rls).

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Posko Bantuan Oksigen TNI AL Koarmada II Di Jalajaya Sudah Diserbu Ratusan Warga

Trending Now

Iklan