-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polresta Banyumas Gelar Vaksinasi Bagi Difabel

    SuaraNegeri.com
    13 Agustus 2021, 11:00 WIB Last Updated 2021-08-13T04:00:04Z

    SUARA NEGERI ■ Pada Kamis (13/8), bertempat di gedung Auditorium Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan Vaksinasi Massal, Vaksinasi Merdeka Candi 2021. 

    134 personel dari Polresta Banyumas dikerahkan untuk mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi tersebut. 

    Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., Kabag Ops Kompol Aldino Agus Anggoro, S.E., S.I.K., dan PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Sambas Budi Waluyo, S.H., Wakik Dekan III Fisip Unsoed Dr. Tri Wuryaningsih M.Si., Ketua PP Yudo F, petugas vaksinator, relawan mahasiswa serta para peserta vaksinasi. 

    Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara bertahap. Sasaran Vaksinasi Merdeka Candi kali ini adalah Ormas yang ada di Kabupaten Banyumas antara lain GP Ansor Banser, Pemuda Muhammadiyah, PGN, PP, Paguyuban Wisata Banyumas, KNPI, masyarakat umum dan juga warga difabel atau disabilitas. 

    "Harapannya Ormas ini bantu kita sebagai garda terdepan, nanti bersama masyarakat sama sama kita bekerja, kita jaga kesehatan diri, jaga kesehatan wilayahnya sehingga wilayahnya semakin maju," ungkap Kapolresta Banyumas. 

    "Hari ini sebanyak 783 masyarakat tervaksin dari jumlah keseluruhan 812 masyarakat yang hadir. Mereka yang tidak dapat dilakukan vaksinasi setelah dilakukan screening dan pemeriksaan kesehatan karena merupakan penyitas dan sebagian tidak memenuhi syarat kesehatan atau sedang sakit," imbuh Kapolresta Banyumas. 

    Yudo, Ketua PP Banyumas menyambut baik kegiatan vaksinasi massal untuk para Ormas dan warga disabilitas yamg digelar Polresta Banyumas. 

    "Terimakasih kepada Kapolresta Banyumas atas inisiasi kepada kami Ormas se Kabupaten Banyumas kaitannya dengan vaksinasi kepada anggota Ormas," ucapnya. 

    Sementara itu, Bowo perwakilan dari Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) Kabupaten Banyumas mengucapkan terimakasih kepada Polresta Banyumas yang telah menyediakan vaksin. 

    "Terimakasih Polresta Banyumas yang telah memperhatikan dengan menyediakan vaksin untuk kami sehingga harapannya kami yang memiliki keterbatasan ini bisa lebih sehat lagi," kata dia. 
    ( hms/ Agus P )
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru