Marak Arisan Bodong, Polda Jateng: Masyarakat Jangan Mudah Tergiur Keuntungan

SuaraNegeri.com
23 Agustus 2021 | 14:55 WIB Last Updated 2021-08-23T07:55:01Z

SUARA NEGERI ■ Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Al-qudusy menanggapi maraknya kasus arisan bodong yang terjadi dibeberapa wilayah di Jawa Tengah.

Iqbal Al-qudusy mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati hati dalam memilih investasi atau arisan. Warga diharapkan perlu mengetahui identitas perusahaan dan pemiliknya.

"Jadi sebelum mengikuti investasi atau mungkin arisan, pastikan yang pertama tama bahwa informasi mereka 
memang jelas dan memang benar adanya," kata Iqbal, pada Senin (23/8).

Iqbal meminta masyarakat tak mudah tergiur dengan keuntungan yang ditawarkan investasi atau arisan. Mengingat, banyak oknum yang memanfaatkan sikap lengah dari masyarakat.

"Cari dan gali sedalam mungkin informasi mengenai instansi atau lembaga mereka. Karena sekarang ini banyak sekali penipuan yang dilakukan," ujar Iqbal.

Sebelumnya diketahui, ratusan warga melapor ke Polres Salatiga diduga menjadi korban penipuan arisan dengan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. 

Kedua terduga pelaku melarikan diri dari rumah kontrakannya di kawasan Perum Praja Mukti Kota Salatiga. Tak hanya terjadi di Salatiga, kasus arisan bodong juga terjadi di Blora dan Sragen. 

Iqbal mengatakan pihaknya akan terus mengejar pihak-pihak yang terlibat dalam arisan bodong ini. "Jadi kami menyarankan supaya masyarakat lebih berhati-hati saja dan jangan mudah tergiur," tambahnya. ( Agus P/hms )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Marak Arisan Bodong, Polda Jateng: Masyarakat Jangan Mudah Tergiur Keuntungan

Trending Now

Iklan