Warga Kampung Tola: Seandainya Bisa Anggota Satgas TMMD Tinggal Selamanya Disini

SuaraNegeri.com
06 Juli 2021 | 17:24 WIB Last Updated 2021-07-06T10:24:10Z

SUARA NEGERI ■ Warga Kampung Tola ucapkan rasa syukur atas terbukanya akses jalan yang dikerjakan oleh TMMD ke -111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar.

Nur Kamar (65Th) kepada wartawan mengatakan, bahwa dulunya sebelum dibukanya jalan Tola - Bitombang, kami melewati jalan setapak di tengah hutan. 

"Oleh karena itu, kami warga Tola berharap, seandainya bisa personil TMMD tinggal selamanya disini, kami sangat merasa senang karena keakraban yang kami rasakan sudah terlanjur menyatu," kata Nur Kamar, pada Selasa (6/7/2021).

Sama halnya yang disampaikan Puang Daeng Sibali ((70th), kepada media dia menuturkan, bahwa selama TMMD ada di Kampung Tola, warga merasa senang. Apalagi mereka sedang membangun kampung Tola dari keterisoliran. 

"Kami siap menyiapkan lahan apabila seandainya mereka selamanya bersama kami. Dengan adanya mereka disini Kampung Tola ramai, selain itu kami sudah menyatu seperti keluarga, makan bersama dan bekerja bersama. Terus terang apabila mereka selesai masa tugasnya ada perasaan sedih," kata Daeng Sibali. 

Sementara itu, Dandim 1415 Selayar sebagai Dansatgas TMMD, mengatakan, bahwa selama kegiatan TMMD, warga sudah terlanjur menyatu dan berbaur, sehingga sudah terbangun rasa emosional.

"Apa yang dikatakan mereka (Warga Tola), merasa berat hati jika ditinggalkan karena kurang lebih satu bulan ini terjalin erat rasa kekeluargaan," ujar Dandim 1415/Selayar Letkol Kav. Adi priatna. 

■ TMC
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Kampung Tola: Seandainya Bisa Anggota Satgas TMMD Tinggal Selamanya Disini

Trending Now

Iklan