Ubah Backbone Jadi Gerobak Sayur, Kapolsek Kalibagor Banyumas Bagikan Sayuran

SuaraNegeri.com
16 Juli 2021 | 12:42 WIB Last Updated 2021-07-16T05:42:19Z

SUARA NEGERI ■ Dalam rangka PPKM Darurat, Polsek Kalibagor Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah melaksanakan bakti sosial, edukasi protokol kesehatan dan pembagian masker kepada warga Kecamatan Kalibagor, pada Kamis (15/7). 

Kapolsek Kalibagor AKP Dwi Astuti Ratna S bersama anggota dan personel Koramil Kalibagor  memanen sayuran hasil ketahanan pangan dan ikan lele hasil budidaya dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar Mapolsek Kalibagor. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kalibogor AKP Dwi Astuti Ratna S menyampaikan bahwa hasil panen sayuran dan juga ikan lele ini kami angkut dengan menggunakan mobil backbone dan panther Polsek Kalibagor yang disetting hingga menyerupai gerobak sayur. 

"Untuk menghindari kerumunan, maka pembagian bansos ini kami lakukan dengan cara kita mendatangi rumah rumah warga," terangnya. 

Selain itu dalam membagikan bansos kepada warga, petugas juga memberikan edukasi bahwa saai ini pemerintah sedang memberlakukan PPKM Darurat. Sehingga warga diharapkan mematuhi dan juga menerapakan protokol kesehatan lebih ketat lagi. 

"Diharapkan melalui kegiatan bakti sosial ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dan dengan edukasi protokol kesehatan dapat mencegah dan menekan angka penularan virus Covid 19," imbuhnya.

 ■ hms/agus p
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ubah Backbone Jadi Gerobak Sayur, Kapolsek Kalibagor Banyumas Bagikan Sayuran

Trending Now

Iklan