CLOSE ADS
CLOSE ADS

Tingkatkan Disiplin Anggota, Polres Toraja Utara Gelar Gaktibplin

SuaraNegeri.com
26 Juli 2021 | 10:44 WIB Last Updated 2021-07-26T03:44:43Z

SUARA NEGERI ■ Guna meningkatkan disiplin anggota, Sie Propam Polres Toraja Utara menggelar kegiatan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar para anggota terhindar dari permasalahan kode etik atau pidana serta menghindari postingan media sosial atau medsos yang tidak sesuai dengan aturan tentang tugas pokok Polri.

“Operasi Propam ini juga untuk memantau langsung anggota Polres Toraja Utara, baik dari sikap Tampang, tata rambut dan pakaian yang rapi, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP,” kata WaKapolres Kompol Marthen Buttu, pada Senin (26/7/2021).

Giat Gaktibplin ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor ST/61/VII/HUK.12.10./2021 tgl 14 Juli 2021.

"Tujuan dari pemeriksaan itu, kata Kompol Marthen Buttu adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri," imbuhnya.

Ia mengimbau, setiap anggota Polri agar menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak berkenan terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan termasuk kinerja yang bertanggung jawab.

Dalam giat Gaktibplin hari ini ditemukan beberapa personil yang  sikap tampang  tidak sesuai dengan ketentuan yakni Rambut panjang dan berjenggot dan kepada para pelanggar diberikan sangsi berupa tindakan disiplin.

“Saya tegaskan kepada anggota Polres Toraja Utara agar menghindari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan, apa lagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja,” Pungkas Kompol Marthen Buttu.

■ Accy
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Disiplin Anggota, Polres Toraja Utara Gelar Gaktibplin

Trending Now

Iklan