Satgas TMMD Ke- 111 dan Warga Kampung Tola, Gunakan Pertama Kali Masjid Nurul Jihad Akbar Untuk Sholat Jum'at

SuaraNegeri.com
02 Juli 2021 | 19:57 WIB Last Updated 2021-07-02T12:57:29Z

SUARA NEGERI ■ Pelaksanaan Shalat Jum'at untuk yang pertama kalinya dilaksanakan di Masjid Nurul Jihad Akbar, Kampung Tola, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar pasca masjid ini direnovasi besar-besaran oleh Satgas TMMD ke 111 Kepulauan Selayar, sejak tanggal 15 Juli 2021 lalu.

Pelaksanaan shalat Jum'at (2/7/2021) di Masjid Tola ini diikuti oleh warga dan personil Satgas TMMD ke- 111 yang sementara bertugas di lokasi kampung Tola. Bertindak sebagai Khotib, Koptu Syahrir Syam (Kodim 1415/Sly),  Imam-- Kopda Mansyur (Yonif 726/Tamalatea) dan Muadzin, Sertu Kaimuddin (Kodim 1415/Sly).

Kasdim 1415, Mayor. Inf. Abd. Rasyid. SMO yang juga ikut melaksanakan shalat di masjid Tola bersama masyarakat Tola menyampaikan bahwa kegiatan keagamaan ini dilaksanakan di masjid Tola yang saat ini masih terus dikerjakan penyelesaiannya.

Menurut Mayor. Rasyid, masjid ini masih sementara dikerjakan dan belum selesai pada bagian plafon serta masih ada pengerjaan. Pada intinya memang belum rampung 100% namun masjid Tola ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat dan personil satgas TMMD yang ada di Tola. 

"Insha Allah, beberapa hari kedepan, masjid ini akan selesai seluruhnya," pungkasnya.

Sementara itu, Misbahuddin, salah seorang warga Kampung Tola yang dimintai pendapatnya atas hasil renovasi masjid Tola oleh Satgas TMMD ke- 111, menyatakan sangat gembira dan bersyukur karena masjid mereka saat ini sudah bagus dan sebentar lagi setelah selesai pasti akan lebih bagus. 

"Saya sangat senang Pak, kampung kami sekarang punya masjid yang bagus," ujar Misbahuddin.

Keberadaan Satgas TMMD ke- 111 Kepulauan Selayar di kampung Tola, selama 18 hari terakhir telah membuat nyata impian warga Tola, dimana mereka saat ini sudah tidak terisolir lagi, karena akses jalan telah terbuka. Selain itu, Satgas TMMD ke- 111 juga telah membangun jembatan serta masjid mereka. 

■ TMC
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas TMMD Ke- 111 dan Warga Kampung Tola, Gunakan Pertama Kali Masjid Nurul Jihad Akbar Untuk Sholat Jum'at

Trending Now

Iklan