-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres Toraja Utara: Patroli PPKM Mikro Dilakukan Secara Humanis, Tanpa Arogansi

    SuaraNegeri.com
    28 Juli 2021, 10:21 WIB Last Updated 2021-07-28T03:21:29Z

    SUARA NEGERI ■ Guna memperkuat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Polres Toraja Utara menggelar Patroli Gabungan bersama dengan Personel Kodim 1414/Tator dan Personil Satpol PP Kabupaten Toraja Utara, pada Selasa (27/07/2021).

    Sebelum pelaksanaan Patroli Gabungan dilaksanakan apel di Halaman Mapolres Toraja Utara yang di pimpin oleh Kapolres AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H. Turut hadir Dandim 1414/Tator Letkol inf Amril Hairuman Tehupelasury.

    Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.IK.,M.H dalam arahannya mengungkapkan, bahwa pelaksanaan patroli gabungan nantinya agar dilakukan secara humanis tanpa adanya arogansi sembari memberikam edukasi.

    Giat patroli gabungan digelar dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Toraja Utara tentang PPKM, disebutkan bahwa supermarket, toko kelontong dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari, dibatasi jam operasional sampai pukul 18.00 Wita dengan kapasitas pengunjung 50%.

    Kapolres menambahkan, Pasar tradisional dibatasi jam operasional hingga pukul 18.00 Wita dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat terhadap pengunjung.

    Selanjutnya untuk apotek, toko alat kesehatan dan toko obat dapat buka selama 24 jam dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

    Dalam kegiatan patroli pelaksanaan PPKM  itu, personel gabungan menyisir sejumlah tempat yang disinyalir masih ada pedagang atau warung ataupun tempat lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan, selain itu juga digelar pembagian masker bagi Masyarakat yang masih saja abai dalam penggunaam masker.

    Patroli gabungan ini dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dengan tetap mengedepankan pendekatan secara humanis menyampaikan himbauan kepada para pelaku usaha dan pengunjung terkait pembatasan jam operasional serta menghimbau Masyarakat yang sedang berkumpul untuk membubarkan diri. 

    ■ hms/ Accy
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru