Inilah Curhatan Ibu Rumah Tangga Warga Kampung Tola Di Lokasi TMMD Ke- 111 Selayar

SuaraNegeri.com
06 Juli 2021 | 19:11 WIB Last Updated 2021-07-06T12:11:12Z

SUARA NEGERI ■ Emak - emak mengakui dengan adanya program TMMD Ke -111 Kodim 1415 Kepulauan Selayar menyasar Kampung Tola, hingga bisa diakses dengan kendaraan mengucapkan rasa syukur.

Menurut para ibu di Kampung Tola, dulu apabila mau ke Benteng harus menjunjung barang bawaan atau hasil perkebunan dari Kampung Tola ke Bitombang, begitu juga sebaliknya harus jalan kaki sejauh 3,2 kilo meter.

Pengakuan emak- emak ini disampaikan oleh ibu rumah tangga, Bau Alang (55Th), pada Selasa (6/7/21).

"Bila ada keperluan di kota Benteng untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, kami harus jalan kaki ke Bitombang, sekaligus membawa kopra untuk dijual. Suami memikul, kami menjunjung," ujar Bau Alang. 

Sekarang ini, dengan adanya perintisan jalan yang dibuka oleh TMMD Kodim 1415 Kepulauan Selayar, tentu warga sangat merasa bersyukur. 

"Dengan adanya akses jalan, Insha Allah hasil perkebunan kami bisa diangkut dengan kendaraan, tentunya ini bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga Kampung Tola," harap Bau Alang.

Bau Alang juga menceritakan, terkait kisah yang pernah terjadi dan viral di Media Sosial, yakni warga yang sakit ditandu menggunakan sarung hingga jalan kaki sejauh 3,2 Km. 

"Sebenarnya membawa orang sakit menggunakan tandu dari sarung bukan hanya kali itu saja, tapi sudah sering, kebetulan waktu itu saja yang viral," jelas ibu rumah tangga ini.

■ TMC
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inilah Curhatan Ibu Rumah Tangga Warga Kampung Tola Di Lokasi TMMD Ke- 111 Selayar

Trending Now

Iklan