Idul Adha 2021, Polres Toraja Utara Sembelih 6 Ekor Sapi

SuaraNegeri.com
20 Juli 2021 | 20:14 WIB Last Updated 2021-07-20T13:14:13Z

SUARA NEGERI ■ Keluarga besar Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulawesi Selatan menyembelih 6 ekor sapi, pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah / 2021. Giat ini berlangsung di Mapolres Toraja Utara, pada Selasa (20/7).

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati S.I.K., M.H secara simbolis menyerahkan hewan Qurban kepada Panitia penyembelihan Hewan Qurban  Polres Toraja Utara.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini sendiri, disaksikan oleh Waka Polres Toraja Utara para Pejabat Utama Polres Toraja Utara dan anggota serta Ketua Cabang Bhayangkari Polres Toraja Utara.

Kapolres Toraja Utara mengatakan, bahwa dalam penyembelihan hewan ini untuk menyemarakan syiar ldul Adha /ldul Qurban tahun 1442 H / 2021 M dengan tema "Idul Adha Menanamkan Ketaqwaan Dengan Nilai - nilai Pengorbanan Dan Ke - Ikhlasan  Pengabdian Dalam Mewujudkan Polri Yang Presisi". 

"Pemberian hewan Qurban ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam wujud menjalin silaturahmi di Hari Raya Idul Adha," kata Kapolres.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati S.I.K., M.H menambahkan, hewan Qurban tersebut di bagikan kepada warga di sekitar Polres Toraja Utara,  masyarakat tak mampu termasuk fakir miskin, yang ada di Kabupaten Toraja Utara.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut, memang rutin dilakukan oleh Polres Toraja Utara dan jajaran setiap tahunnya saat hari raya idul Adha atau hari raya Qurban sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan warga yang berada di sekitar Mapolres.

“Penyembelihan hewan qurban ini sebagai ketaqwaan dan amal merupakan ibadah. Mari kita ambil momen berqurban dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan, kepedulian dan perhatian terhadap sesama utamanya saudara-saudara yang kurang mampu,” ajak Kapolres Toraja Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan pihak panitia, agar senantiasa mematuhi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) physical distancing atau jaga jarak sebagai prosedur kesehatan utama dalam proses pendistribusian daging nantinya, mengingat virus Covid-19 masih mewabah khususnya di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

“Ratusan bungkus daging hewan kurban langsung di distribusikan kepada warga yang membutuhkannya dan suasana idul adha ini bisa menjadi motivasi adanya saling bantu dan saling menolong antara kepolisian dan masyarakat,” tutup Kapolres Toraja Utara.

■ Accy
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Idul Adha 2021, Polres Toraja Utara Sembelih 6 Ekor Sapi

Trending Now

Iklan