-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gubernur Sulteng Ingin Perusda Garap Potensi Tambang dan Pertanian

    SuaraNegeri.com
    12 Juli 2021, 18:36 WIB Last Updated 2021-07-12T11:36:35Z

    SUARA NEGERI ■ Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menghelat Live Talk Show secara Virtual dengan RRI Toli Toli, pada Senin, 12 Juli 2021.

    Talk Show tersebut diikuti Bupati Buol, Anggota DPRD Toli Toli, Bupati Parigi Moutong, dan membahas soal pengembangan Perusahaan Daerah, karena berdasarkan Kajian Mendagri hampir 90 % Perusahaan Daerah Membebani APBD  tidak memberikan keuntungan dan tidak memberikan Profit bagi daerah.

    Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyatakan dalam kepemimpinannya akan memberikan peran kepada Perusahaan Daerah.

    Selain itu, kedepan akan membuat Sulawesi Tengah Tengah In Coporated, untuk mempersiapkan itu hari jumat minggu lalu dalam RUPS LB PT Pembangunan Sulteng sudah memberhentikan kepengurusannya  dan menunjuk Pelaksana Untuk mempersiapkan kepengurusan yang propesional. 

    "Saya sudah membujuk pihak yang memiliki konpentensi dan profesional untuk memimpin Perusahaan Daerah, harapan saya perusahaan Daerah kita menjadi Holding," katanya.

    "Kita memiliki potensi untuk diusahakan Perusahaan Daerah, seperti Tambang, Pertanian dan Usaha lainnya, dan Pemerintah support dari sisi perizinan dan manfaatkan Perbankan untuk Pinjaman Modal jangan memakai APBD," imbuhnya.

    Gubernur menyampaikan bahwa Holding Perusahaan daerah kedepan akan bergerak pada bidang Tambang Nikel, Tambang Mas, Tambang Migas, Tambang Batu Bara, Agro, Perikanan dan Kelautan, Tambak Udang dan Jasa.

    "Kedepan perusahaan ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan Perusda Kabupaten dan Kota untuk memaksimalkan potensi daerah dengan harapan ada keuntungan yang di berikan pada APBD untuk dipakai pemerintah guna mensejahterakan masyarakat melalui Program -Program Pemerintah," ujarnya.

    Intinya Perusahaan Daerah harus dikelola orang -orang yang profesional dan memiliki jiwa Entrepeneurship dan manajerial yang mumpuni, kita harus berikan kesempatan kepada perusahaan daerah untuk memiliki IUP Tambang 

    "Masa kita, pemerintah tidak ada perusahaan daerah yang memiliki IUP,"  kata Gubernur. 

    Gubernur menambahkan, bahwa semua upaya itu dilakukan untuk meningkatkan Fiskal Daerah. (Jamal)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru