-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | BERITA SUARA NEGERI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    HUT Ke 60 : Perum Perhutani Bagikan Bibit Gratis Dan Tanam 1000 Pohon Di Kawasan Hutan

    SuaraNegeri.com
    23 Maret 2021, 19:05 WIB Last Updated 2021-03-23T12:05:00Z
    ADM Perhutani KPH Parengan, Setyo Salaidra Putri, saat mempimpin rangkaian kegiatan dengan karyawan pembagian bibit dan tanam pohon, Selasa (23/03/2021) ( Foto: Ahmad)
    ADM Perhutani KPH Parengan, Setyo Salaidra Putri, saat mempimpin rangkaian kegiatan dengan karyawan pembagian bibit dan tanam pohon, Selasa (23/03/2021) ( Foto: Ahmad)

    SUARA NEGERI ■ Peringati Hari Ulang (HUT) ke 60 tahun, Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Parengan melakukan pembagian bibit gratis kepada pengguna jalan di perempatan lampu lalu tepatnya depan Kantor Perhutani KPH Parengan jalan Teuku Umar, Kabupaten Bojonegoro.

    “Ini merupakan rangkaian HUT Ke 60 tahun Perum Perhutani, kami bagikan bibit rimba campur secara gratis ini untuk pengguna jalan yang melintasi depan kantor kami," terang ADM Perhutani KPH Parengan, Setyo Salaidra Putri, pada Selasa (23/03/2021).

    Ida sapaan perempuan satu - satunya yang menjabat ADM KPH Parengan ini menambahkan, selain membagikan bibit bagi pengguna jalan, Perhutani KPH Parengan juga menanam 1.000 bibit jenis buah - buahan dilaksanakan di wana wisata prataan Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.

    Senada ADM Ida, Humas Perhutani KPH Parengan Agus Susilo, mengatakan bahwa 1000 bibit buah - buahan bermacam jenis dari bibit sirsak, jambu, alpukat, dan bibit nangka. Ini program Perum Perhutani Propinsi Jawa Timur.

    “Perum Perhutani Jawa Timur, di HUT ke 60 tahun merencanakan menanam 24.000 bibit buah buahan, yang jatuh tiap tanggal 29 Maret. seluruh ADM Perhutani se Indonesia akan melakukan rapat dengan Direksi Perum Perhutani Pusat secara Virtual," ujar Agus Susilo.


    Di rangkaian HUT perum Perhutani KPH Parengan ini, kata Humas  Agus Susilo, seluruh karyawan berkomitmen dengan penghijauan lingkungan, yakni kegiatan reboisasi kawasan perlindungan agar kedepannya bisa memberi manfaat kesejahteraan masyarakat dalam kawasan hutan.

    “Saya harap masyarakat juga ikut menanam sehingga ekosistem bisa terjaga dan kita ingin semua menjadi hijau, semoga pemberian bibit dan penanaman bibit pohon bisa manfaat bagi warga kabupaten Bojonegoro dan kabupaten Tuban," tutupnya.

    Pewarta  ■ Ahmad Istihar



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru