-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Serap Aspirasi Warga, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Gelar Reses di Desa Kapidi Mappedeceng

    Suara Negeri
    23 Februari 2021, 14:48 WIB Last Updated 2021-02-23T07:48:25Z

    SUARA NEGERI ■ Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara, Karemuddin kembali menggelar reses amasa Sidang pertama Tahun 2021 di Dapil I Kecamatan Mappedeceng.

    Reses atau temu konstituen
    kali ini dipusatkan di Desa Kapidi Kecamatan Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara, Selasa (23/2/2021).

    Adapun aspirasi yang diserap oleh warga Desa Kapidi pada reses itu antara lain perbaikan lapangan, kebersihan pasar, drainase, lampu jalan, kelompok usaha dan perbaikan jalur sungai.

    Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Kapidi Mahmuddin bahwa lapangan bola di Desa Kapidi perlu dikembangkan sehingga dapat dimanfaatkan warga untuk menjaga kesehatan.

    Sementara itu, Makmur Burhan salah satu tokoh masyarakat Dusun Labeka sampaikan bahwa salah satu hal yang perlu juga diperhatikan adalah lampu penerangan di Desa Kapidi.

    "Di desa kami ini ada banyak lampu jalan yang mati, oleh karena itu kami berharap kepada pak dewan agar bisa memperhatikan hal tersebut," sebut Makmur.

    Selain Pak Desa dan Makmur Burhan, warga juga meminta perbaikan drainase, perbaikan jalan serta permohonan pengadaan bibit ikan untuk kelompok usaha perikanan.

    Terkait beberapa aspirasi warga tersebut, Karemuddin berjanji akan menyampaikan ke parlemen dan di teruskan ke pemerintah kabupaten terkait apa yang sudah diusulkan oleh Warga.

    “Insyaallah, semua aspirasi warga akan diparipurnakan di DPRD untuk selanjutnya disampaikan kepada pemerintah daerah sehingga semua usulan tersebut bisa terealisasikan,” ujarnya.

    Selain itu, politisi asal Partai Amanat Nasional itu mengatakan maksud dari reses yang dia laksanakan adalah untuk menerima masukan dari masyarakat, dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

    "Jadi intinya, reses kali ini di maksudkan untuk menyampaikan beberapa agenda reses, dan menyerap semua aspirasi masyarakat Desa Kapidi melalui silaturahmi," tutupnya.

    ■ Adinda
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...