-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Malam Pergantian Tahun Aman, Polres Purbalingga Sampaikan Terima Kasih Ke Warga Patuhi Prokes

    Suara Negeri
    01 Januari 2021, 14:34 WIB Last Updated 2021-01-01T07:34:35Z
    Malam Pergantian Tahun Aman, Polres Purbalingga Sampaikan Terima Kasih Ke Warga Patuhi Prokes

    SUARA NEGERI ■ Situasi malam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Purbalingga secara umum berjalan aman dan kondusif. Hal itu disampaikan Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla saat memimpin apel konsolidasi, usai pengamanan malam pergantian tahun di depan pos terpadu Ops Lilin Candi 2020 komplek alun-alun, pada Jumat (1/1/2021).

    Disampaikan kapolres bahwa dalam pantauan, pengamanan yang dilakukan sejak sore hingga dini hari tidak ditemukan gangguan keamanan yang menonjol. Sebagian besar masyarakat Kabupaten PurbaIingga terpantau mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak melakukan perayaan malam tahun baru karena masih dalam pandemik Covid-19.

    “Diucapkan terima kasih kepada seluruh petugas pengamanan dari TNI, Polri dan instansi lain yang terlibat. Dengan pengamanan yang dilakukan situasi Kabupaten PurbaIingga sampai pagi ini terpantau aman dan kondusif,” ucapnya.

    Sementara itu, Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono mengatakan bahwa walaupun tidak ada perayaan malam tahun baru di Kabupaten Purbalingga, namun Polres Purbalingga bersama TNI dan instansi terkait tetap melaksanakan pengamanan.

    “Pengamanan dilakukan bersinergi dengan semua instansi dan dilaksanakan hingga seluruh jajaran di tingkat kecamatan. Total ada kurang lebih 600 personel gabungan dalam pengamanan malam pergantian tahun ini,” ucapnya.

    Kabag Ops menjelaskan bahwa dalam pengamanan dilakukan sejumlah kegiatan mulai dari kegiatan stationer, patroli skala besar, pemberian imbauan keamanan keliling maupun penertiban seluruh kegiatan masyarakat. Kita juga pastikan tidak ada perayaan malam pergantian tahun dalam bentuk apapun.

    “Secara umum tidak ditemukan adanya perayaaan malam pergantian tahun di Kabupaten Purbalingga. Namun dalam patroli kita temui sejumlah masyarakat yang masih berkumpul. Setelah diberikan edukasi mereka dengan sadar langsung membubarkan diri,” jelasnya.

    Kabag Ops menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purbalingga yang telah tertib dan mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak melakukan perayaaan malam pergantian tahun. Dengan masyarakat yang tertib mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

    “Atas nama kepolisian dan pemerintah Kabupaten PurbaIingga kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Purbalingga yang telah betul-betul taat di tengah pandemik Covid-19,” pungkasnya.

    ■ Imam Santoso/Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...