-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Korban Bencana Tanah Gerak di Dusun Pagersari Mulai Berbenah Bersama Babinsa

    Suara Negeri
    10 Januari 2021, 20:57 WIB Last Updated 2021-01-10T13:58:57Z
     
    Korban Bencana Tanah Gerak di Dusun Pagersari Mulai Bebenah Bersama Babinsa

    SUARA NEGERI ■ Pasca bencana tanah bergerak yang melanda Dusun Pagersari, Kecamatan Pengadegan, kini warga sebagian telah kembali ke rumah masing-masing yang kondisinya masih layak dihuni sambil  mulai membenahi kondisi rumahnya. 

    Kegiatan ini disengkuyung oleh Babinsa, Pemerintah Desa, masyarakat dan beberapa relawan yang  bersama-sama secara bertahap turut membantu membenahi  satu persatu rumah warga yang terdampak bencana tersebut.

    Seperti yang dilaksanakan Minggu, (10/1/2021), Babinsa bersama masyarakat dan relawan mulai membenahi rumah milik Kuseri (80), Maryono (45) dan Jumadi (25) warga RT 17/RW 05.

    Disela-sela kegiatannya bersama masyarakat, Serma Heri Imam S. Babinsa Koramil 07/Kejobong Posramil Pengadegan untuk Desa Tumanggal menuturkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir kerugian bila terjadi bencana susulan.

    "Bersama masyarakat dan relawan kami memasang penopang di beberapa rumah yang dimungkinkan bisa roboh serta membuat jalur air agar drainase lancar saat turun hujan, hal ini kami laksanakan dengan maksud agar saat hujan turun rumah aman dan tidak terjadi bencana susulan serta sebagai upaya  meminimalisir kerugian bila bencana harus terjadi lagi," ungkapnya.

    Korban Bencana Tanah Gerak di Dusun Pagersari Mulai Bebenah Bersama Babinsa

    Dengan adanya kegiatan ini, seperti diungkapkan Maryono (45) salah satu warga terdampak bencana yang rumahnya mendapat giliran gotong toyong dibenahi menuturkan bahwa dirinya sedikit merasa lega karena penopang rumahnya yang hampir roboh dan jalur air sudah ada.

    "Ketika malam hari dan hujan turun, kami merasa was-was, takut rumah kami roboh karena bencana susulan. Namun berkat adanya gotong royong ini cukup membuat kami sementara waktu tenang apabila hujan turun," ungkapnya.

    ■ Pendim/Imam Santoso

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...