-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Kabel Listrik Putus di Kemangkon Karena Disamber Petir

    Suara Negeri
    02 Januari 2021, 09:49 WIB Last Updated 2021-01-02T02:54:06Z
    Kabel Listrik Putus di Kemangkon Karena Disamber Petir

    SUARA NEGERI ■ Anggota Polsek Kemangkon Polres Purbalingga mendatangi lokasi kejadian putusnya kabel jaringan listrik di jalan raya Desa Jetis, tepatnya di simpang tiga Tugu Payung Desa Jetis, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (1/1/2021) sore.

    Putusnya kabel jaringan listrik tersebut menggangu arus lalu lintas karena kabel melintang di jalan raya. Polisi dari Polsek Kemangkon yang mendapat laporan dari warga, kemudian mendatangi lokasi selanjutnya mengatur arus lalu lintas.

    Kapolsek Kemangkon AKP Damar Iskandar mengatakan bahwa adanya kabel listrik yang putus dan melintang di jalan raya tentunya menimbulkan kerawanan. Anggota yang datang di lokasi selain mengatur arus lalu lintas juga menghubungi pihak terkait.

    “Respon cepat anggota yang mendatangi lokasi dan menghubungi pihak terkait mampu mempercepat proses penanganan,” kata kapolsek.

    Setelah petugas dari PLN datang ke lokasi selanjutnya dilakukan pengecekan perbaikan. Perbaikan berlangsung sekitar satu jam hingga kabel bisa kembali dipasang dan arus lalu lintas di lokasi tersebut bisa dilalui kendaraan secara normal.

    Menurut keterangan saksi yang bernama Tato (35) warga RT 5 RW 2 Desa Jetis, penyebab kabel listrik tersebut putus karena tersambar petir. Saat kejadian sekitar pukul 16.45 WIB, wilayah Kemangkon diguyur hujan. Tiba-tiba petir menyambar dan mengenai kabel listrik milik PLN.


    “Kabel listrik putus dan kemudian melintang di jalan raya. Hingga setelah petugas datang dilakukan perbaikan,” kata kapolsek.

    Kapolsek menambahkan dengan kecepatan tindakan yang dilakukan, kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan gangguan keamanan ataupun kecelakaan lalu lintas. Setelah dilakukan perbaikan arus lalu lintas kembali normal.
     
    ■ Imam Santoso/ Hms
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...