-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARANEGERI.COM | Sumber Berita Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Halaman Depan

    Cegah Kluster Pabrik, Tim Gugus Tugas Kabupaten Purbalingga Laksanakan Operasi Yustisi

    Suara Negeri
    07 Januari 2021, 20:24 WIB Last Updated 2021-01-07T13:24:41Z
    Cegah Kluster Pabrik, Tim Gugus Tugas Kabupaten Purbalingga Laksanakan Operasi Yustisi

    SUARA NEGERI ■ Guna mencegah munculnya kluster dari lingkungan pabrik, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga menggelar operasi yustisi di pabrik-pabrik. Kegiatan dilaksanakan di PT. Indokores, PT. Boyang dan PT. Yuro Mustika yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga, (07/01/2021).

    Kegiatan yang dilakukan oleh tim ini adalah bentuk upaya dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga bersinergi dengan instansi Instansi lainya yang ada di Kabupaten Purbalingga.Tim yang terdiri dari unsur TNI, Kepolisian, Pemerintah Kabupaten Purbalingga dan petugas medis melakukan pengecekan pelaksanaan prokes di setiap pabrik serta karyawan yang akan masuk pabrik. Sasaran pemeriksaan yakni kepatuhan penggunaan masker.

    Seperti yang diungkapkan oleh Sertu Teguh salah satu Anggota Kodim 0702/Purbalingga yang tergabung dalam operasi yustisi menyampaikan, bahwa operasi yustisi kali ini dilaksanakan di depan pintu masuk pabrik dan masuk kedalam pabrik. Hal itu dilakukan mengingat pabrik merupakan tempat berkumpulnya orang dalam jumlah besar.

    “Kita berusaha mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pabrik agar tidak timbul adanya kluster pabrik di wilayah Kabupaten Purbalingga. Selain itu, meningkatkan kesadaran karyawan akan  protokol kesehatan,” ungkapya.

    Sertu Teguh menjelaskan bahwa dari hasil operasi yustisi yang dilaksanakan masih didapati sejumlah karyawan yang melanggar prokes. Mereka tidak memakai masker saat akan masuk bekerja di lingkungan pabrik dan jarak kerja antar karyawan terlalu dekat.

    “Kepada para pelanggar kita lakukan pendataan dan diberikan teguran. Selain itu, Tim Tugus Penanganan Covid-19 menegaskan kepada pihak manajer PT agar lebih ketat dalam penerapan protokol kesehatan kepada karyawannya,” ucapnya.

    Diakhir kegiatan Tim Gugus Tugas Kabupaten Purbalingga turut mengimbau kepada pihak Manager PT untuk menyediakan sarana pendukung protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan diperbanyak dan setiap karyawan yang akan masuk di cek suhu tubuh terlebih dahulu.

    ■ Pendim/Imam Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru

    loading...