Baju Terlilit Rantai, Pengendara dan Pembonceng Sepeda Motor di Padamara Terjatuh

SuaraNegeri.com
15 Januari 2021 | 10:58 WIB Last Updated 2021-01-15T03:58:28Z
Baju Terlilit Rantai, Pengendara dan Pembonceng Sepeda Motor di Padamara Terjatuh

SUARA NEGERI ■  Akibat baju terlilit rantai, pengendara sepeda motor dan pemboncengnya yang berjenis kelamin perempuan terjatuh di ruas jalan Kecamatan Padamara, Kamis (14/1/2021) siang. Akibatnya keduanya menglami sejumlah luka dan harus mendapatkan perawatan di puskesmas terdekat.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan bahwa kecelakaan tunggal menimpa sepeda motor jenis Yamaha Jupiter bernomor polisi R-6980-FC. Peristiwa tersebut terjadi sekira jam 11.00 WIB di jalan raya Padamara tepatnya depan Toko Besi Karunia.

Pengendara sepeda motor yaitu Suparti (34) warga Desa Mipiran, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga. Sedangkan pembonceng bernama Supinah (71) warga desa yang sama dan merupakan ibu dari pengendara motor.

"Penyebab kecelakaan akibat baju panjang yang dipakai pembonceng masuk ke gir rantai sepeda motor. Akibatnya sepeda motor terjatuh berikut pengendara dan pemboncengnya," kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan pengendaranya, sebelum kejadian kendaraan melaju dari arah Desa Mipiran hendak menuju Puskesmas Padamara. Namun di depan toko besi kendaraan sempat menabrak lubang jalan. 

"Akibatnya baju pembonceng masuk ke gir rantai sepeda motor kemudian terjatuh," kata kapolsek.

Akibat kecelakaan tersebut, Sarinah mengalami luka sobek di kaki sebelah kanan. Sedamgkan Suparti mengalami luka ringan yaitu lecet pada tangan dan kaki sebelah kanan. Korban sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Padamara namun sudah diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan.

Kapolsek mengimbau kepada pengendara terutama kalangan perempuan untuk berhati-hati saat mengendarai sepeda motor. Pastikan pakaian yang dipakai tidak berpotensi menyebabkan kecelakaan seperti baju panjang dan berurai yang bisa masuk ke dalam rantai sepeda motor.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baju Terlilit Rantai, Pengendara dan Pembonceng Sepeda Motor di Padamara Terjatuh

Trending Now

Iklan