Polisi Kawal Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Kutasari

SuaraNegeri.com
10 Desember 2020 | 21:04 WIB Last Updated 2020-12-10T14:04:37Z
Polisi Kawal Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Kutasari

SUARA NEGERI ■ Sejumlah personel dari Polsek Kutasari Polres Purbalingga mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga dengan protokol Covid-19. 

Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum Desa Sumingkir, Kecamatan Kutasari, pada Kamis (10/12/2020)

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo yang memimpin pengamanan menjelaskan, adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19, kita terjunkan personil untuk mengawal dan mengamankan kegiatan. Tujuannya agar pemakaman bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Pada saat pemakaman kita menugaskan beberapa anggota di sekitar lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman dan lancar, meskipun tidak ada penolakan dari warga,” jelas kapolsek.

Kapolsek menyampaikan, dari data yang diperoleh pemakaman dilakukan terhadap jenazah warga Kecamatan Kutasari yang terkonfirmasi positif Covid-19. Warga tersebut berinisiap WG (33) yang sebelumnya dirawat di RS Siaga Medika Banyumas.

Menurut Kapolsek, pasien sempat dirawat di rumah sakit tersebut selama lima hari. Pihak keluarga juga menyampaikan bahwa pasien mempunyai riwayat penyakit jantung, paru-paru dan sering sesak nafas.

Ditambahkan oleh kapolsek, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya

“Dengan pengawalan anggota, proses pemakaman dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar,” kata kapolsek.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Kawal Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Kutasari

Trending Now

Iklan