Lagi, 2 Warga Padamara Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

SuaraNegeri.com
12 Desember 2020 | 11:56 WIB Last Updated 2020-12-12T10:47:39Z
Lagi, 2 Warga Padamara Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

SUARA NEGERI ■ Polisi Polsek Padamara mengawal dan mengamankan jalannya pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di dua lokasi berbeda, pada Jumat (11/12/2020).

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto menjelaskan, adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19, kita terjunkan anggota untuk mengawal dan mengamankan kegiatan. Tujuannya agar pemakaman bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Hari ini ada pemakaman dua pasien Covid -19 yang meninggal dunia di wilayah Kecamatan Padamara. Kita turunkan anggota di dua lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman dan lancar,” jelas kapolsek.


Kapolsek menyampaikan, pemakaman dilakukan terhadap dua jenasah warga Kecamatan Padamara yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Pasien tersebut yaitu MJ (74) yang sebelumnya dirawat di RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga. Selain itu, SM (54) yang sebelumnya dirawat di RS Harapan Ibu Purbalingga.

“Dengan pengawalan anggota, proses pemakaman dengan protokol Covid-19 di dua lokasi berbeda dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar,” kata kapolsek.

Ditambahkan oleh kapolsek, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya.

■ Imam Santoso/Hms

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, 2 Warga Padamara Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

Trending Now

Iklan