Kecamatan Kemangkon Kembali Terendam Banjir, 3 Desa Ini Paling Parah

SuaraNegeri.com
13 Desember 2020 | 14:15 WIB Last Updated 2020-12-13T07:15:08Z
Kecamatan Kemangkon Kembali Terendam Banjir, 3 Desa Ini Paling Parah

SUARA NEGERI ■  Sejumlah Desa di wilayah Kemangkon kembali terendam banjir, pada Sabtu (12/12/2020) malam. Penyebabnya adalah hujan deras yang mengguyur wilayah Kemangkon sejak sore hingga malam hari.

Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar mengatakan, bahwa banjir melanda tiga desa yaitu Desa Jetis, Desa Toyareka dan Desa Gambarsari. Penyebab debit air di Sungai Klawing naik hingga masuk ke pemukiman.

“Tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut. Namun banjir merendam sejumlah pemukiman warga di sejumlah desa sehingga warga diungsikan sementara di tempat yang aman,” kata kapolsek, Minggu (13/12/2020).

Kapolsek menjelaskan, bahwa tadi malam sudah dilakukan evakuasi warga dari lokasi banjir. Evakuasi dilakukan personel Polsek Kemangkon bersama petugas dari BPBD, TNI, SAR dan relawan. 

Warga Diungsikan sementara ke balai desa, tempat ibadah maupun sekolahan

“Pagi ini air yang menggenang pemukiman sudah berangsur-angsur surut. Sebagian warga sudah kembali ke rumah untuk membersihkan rumah akibat banjir,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan untuk kerugian akibat banjir masih dalam pendataan. Setidaknya ratusan rumah dari tiga desa tersebut sempat tergenang air dari luapan Sungai Klawing.
 
■ Imam Santoso/Hms 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecamatan Kemangkon Kembali Terendam Banjir, 3 Desa Ini Paling Parah

Trending Now

Iklan