Jelang Malam Natal, Polisi Sita Puluhan Petasan di Desa Munjul

SuaraNegeri.com
24 Desember 2020 | 12:46 WIB Last Updated 2020-12-24T05:46:28Z
Jelang Malam Natal, Polisi Sita Puluhan Petasan di Desa Munjul

SUARA NEGERI ■ Polsek Kutasari Polres Purbalingga mengamankan minuman keras (miras) berbagai jenis dalam razia cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru. Tidak hanya miras, polisi juga mengamankan puluhan petasan saat kegiatan.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan, dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang natal dan tahun baru kita melaksanakan razia peredaran miras di wilayah Kecamatan Kutasari. Hasilnya kita amankan puluhan botol miras berbagai jenis dari dua lokasi.

“Kita amankan puluhan botol miras berbagai jenis dan 19 liter tuak dari dua lokasi masing-masing di wilayah Desa Kutasari dan Desa Karanglewas,” jelasnya.

Disampaikan Kapolsek bahwa tidak hanya miras yang kita temukan saat razia cipta kondisi, namun puluhan petasan siap edar berhasil diamankan. Petasan diamankan dari warga berinisial KSW (45) di wilayah Desa Munjul.

Petasan yang berhasil diamankan berjumlah 45 buah ukuran sedang siap edar. Selain itu, ditemukan 450 buah petasan setengah jadi. Petasan setengah jadi saat ditemukan masih dalam proses pembuatan.

“Baik miras maupun petasan yang ditemukan kita lakukan penyitaan. Sedangkan pemiliknya sudah dilakukan pendataan dan akan dilakukan proses sesuai ketentuan,” jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk berperan serta dalam mencegah peredaran miras dan petasan. Selain itu bisa bersama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Laporkan apabila mengetahui lokasi penjualan miras atau petasan agar bisa dilakukan penindakan.

“Selain petugas keamanan diperlukan peran serta masyarakat dalam menciptakan natal dan tahun baru yang aman dan kondusif tanpa adanya miras dan petasan,” pungkas kapolsek.

■ Imam Santoso/Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Malam Natal, Polisi Sita Puluhan Petasan di Desa Munjul

Trending Now

Iklan