Truk Bermuatan Bibit Merica Terguling di Kutasari

SuaraNegeri.com
19 November 2020 | 11:22 WIB Last Updated 2020-11-19T04:22:51Z
Truk Bermuatan Bibit Merica Terguling di Kutasari


SUARA NEGERI ■ Kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa sebuah truk bermuatan bibit merica di ruas jalan Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Purbalingga, pada Rabu (18/11/2020) malam. 

Roda truk keluar jalur hingga terguling ke persawahan di pinggir jalan.

“Mendapat laporan dari warga adanya kecelakaan anggota polsek langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya petugas meminta keterangan pengemudi dan sejumlah saksi,” kata Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo.

Dijelaskan kapolsek, bahwa kendaraan yang mengalami kecelakaan yaitu truk bernomor polisi H-9541-DC yang bermuatan bibit merica. Truk dikemudikan oleh Purwoko (32) warga Desa Gumiwang, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga.

Truk Bermuatan Bibit Merica Terguling di Kutasari

Berdasarkan keterangan pengemudinya, truk dalam perjalanan mengangkut bibit merica dari Desa Candinata, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Rencananya truk akan menuju Kabupaten Batang untuk mengantar bibit merica tersebut. 

"Namun saat melintas di  Desa Karangcegak yang kondisi jalannya sempit truk berpapasan dengan kendaraan lain. Saat minggir ke tepi roda truk justru keluar jalan dan kemudian terguling," kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Pengemudi tidak mengalami luka namun kendaraan yang terguling dan muatan yang tumpah membutuhkan proses evakuasi. 

"Truk kemudian dievakuasi bersama warga setempat dengan cara menarik kendaraan dengan tali dan memindahkan muatan. Setelah berlangsung sekitar satu jam akhirnya truk berhasil dievakuasi," pungkas kapolsek.

■ Imam Santoso/Hms


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Truk Bermuatan Bibit Merica Terguling di Kutasari

Trending Now

Iklan