Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan di Kantor KPU

SuaraNegeri.com
18 November 2020 | 20:39 WIB Last Updated 2020-11-18T13:39:27Z
Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan di Kantor KPU

SUARA NEGERI ■ Purbalingga menambah jumlah personel pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga. Hal tersebut dilakukan setelah logistik Pilkada 2020 masuk di gudang penyimpanan KPU PurbaIingga.

Kabag Ops Polres PurbaIingga AKP Pujiono mengatakan saat dikonfirmasi, Rabu (18/11/2020) mengatakan bahwa sebagian besar logistik primer Pilkada 2020 sudah masuk di gudang KPU Purbalingga. Oleh sebab itu, untuk menjamin keamanan Polres Purbalingga menambah perkuatan pengamanan.

"Kita siagakan delapan personel pengamanan untuk menjaga Kantor KPU dan delapan personel khusus menjaga gudang logistik. Pengamanan juga ditambah perkuatan TNI dari Kodim PurbaIingga," jelasnya.

Disampaikan bahwa penambahan personel pengamanan sudah dilakukan sejak logistik Pilkada masuk ke gudang penyimpanan KPU PurbaIingga Sabtu 14 Nopember 2020. Pengamanan akan terus dilakukan di lokasi sampai dengan tahapan Pilkada selesai dilaksanakan.

"Pengamanan dan pemantauan juga akan dilakukan terhadap kegiatan pelipatan kertas suara yang mulai dilaksanakan hari ini. Termasuk pengamanan pendistribusian logistik Pilkada ke masing-masing PPK yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 5 Desember 2020 mendatang," katanya.

Kabag Ops berharap dengan kegiatan yang sudah dilakukan dapat ditemukan formula pengamanan yang terbaik. Sehingga logistik Pilkada khususnya surat suara bisa aman dan siap digunakan tanpa ada gangguan. Termasuk seluruh rangkaian tahapan Pilkada PurbaIingga 2020 harapannya bisa berjalan lancar.

Dari data yang dihimpun logistik Pilkada yang sudah ada di gudang KPU diantaranya 2.184 buah kotak suara dan 763.189 lembar surat suara. Selain itu ada juga Tissue APD sebanyak 915 karton. Logistik pilkada akan digunakan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga 9 Desember 2020.

■ Imam Santoso/Hms
 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Purbalingga Tambah Personel Pengamanan di Kantor KPU

Trending Now

Iklan