Polisi Evakuasi Mayat Terapung di Sungai Serayu

SuaraNegeri.com
17 November 2020 | 09:58 WIB Last Updated 2020-11-17T02:58:01Z
Polisi Evakuasi Mayat Terapung di Sungai Serayu

SUARA NEGERI ■ Polisi dari Polsek Bukateja Polres Purbalingga membantu proses evakuasi mayat laki-laki yang ditemukan di Sungai Serayu perbatasan Kabupaten Purbalingga dan Banjarnegara, pada Senin (16/11/2020).

Polisi dari Polsek Bukateja yang mendatangi lokasi kemudian melakukan pemeriksaan TKP dan korban. Selanjutnya mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Emanuel Banjarnegara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan penemuan mayat di Sungai Serayu perbatasan Purbalingga – Banjarnegara. Kemudian kita mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh mayat pertama kali ditemukan oleh Safrudin (53) dan Suhar (24) warga Desa Kembangan Kecamatan Bukateja yang sedang mencari rumput di pinggiran sungai. Keduanya kemudian menepikan mayat dan melaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke polisi.

Ditemukan kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) di saku celana korban dengan identitas Amin Agus Irawan (49) alamat Dusun Sanggrahan RT 1 RW 1 Desa/Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. 

Saat ditemukan korban mengenakan celana panjang bahan kain, kaos oblong pendek hitam dan singlet warna putih.

Kapolsek menyampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan TKP penemuan mayat tersebut di Sungai Serayu masuk wilayah Kecamatan Klampok Kabupaten Banjarnegara. Lokasi penemuan mayat memang berbatasan langsung dengan Desa Kembangan Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga.

“Karena kita yang mendapatkan laporan setelah dibantu proses evakuasi mayat dan pemeriksaan awal di TKP kemudian penanganan diserahkan ke Polsek Klampok Polres Banjarnegara,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan saat ini jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Emanuel Banjarnegara. Apabila ada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa melapor ke Polsek Klampok untuk mengidentifikasi mayat tersebut yang masih berada di rumah sakit.
 
■ Imam Santoso/Hms
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Evakuasi Mayat Terapung di Sungai Serayu

Trending Now

Iklan