KPU Luwu Utara Gelar simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Serta Penggunaan Sirekap

SuaraNegeri.com
21 November 2020 | 19:20 WIB Last Updated 2020-11-21T12:20:18Z
KPU Luwu Utara Gelar simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Serta Penggunaan Sirekap

SUARA NEGERI ■ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara, serta penggunaan sistem informasi rekapitulasi (Sirekap).

Giat simulasi ini digelar di Lapangan Taman Siswa Jln Taman Siswa Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (21/11/2020).

Giat simulasi ini diikuti 75 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Luwu Utara, perwakilan dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Simulasi ini juga dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah Ketua OKP dan Kelembagaan Mahasiswa serta insan Pers.

Dalam sambutanya, Ketua KPU Luwu Utara Syamsul Bachri katakan bahwa simulasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pemungutan dan perhitungan suara.

"Selain itu, juga memberikan edukasi dan wawasan terkait Sirekap yang nantinya akan diterapkan oleh penyelenggara di TPS pada pelaksanaan tanggal 9 Desember 2020 mendatang," tuturnya.

Syamsul Bachri juga jelaskan bahwa Semua yang ikut serta dalam simulasi ini tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker dan membersihkan tangan dengan handsinitizer.

Sehingga menurut Syamsul Bachri bahwa pada proses pemungutan suara dan penghitungan suara nanti, semua kegiatan dilakukan sama seperti yang disimulasikan pada hari ini.

"Kami sangat berharap giat ini dapat mempermudah proses pemungutan suara nanti, karena simulasi ini diharapkan sama persis seperti pada tanggal 9 Desember mendatang," katanya.

■ Adinda
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Luwu Utara Gelar simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Serta Penggunaan Sirekap

Trending Now

Iklan