Peringati HUT TNI Ke 75, Danrem 044 Gapo Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

SuaraNegeri.com
02 Oktober 2020 | 18:36 WIB Last Updated 2020-10-02T11:36:59Z
Peringati HUT TNI Ke 75, Danrem 044 Gapo Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

SUARA NEGERI ■ Dalam Rangka memperingati HUT TNI yang ke 75, dan mengenang para Pahlawan, Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.IP, S.Sos mengikuti upacara Ziarah Nasional.

Kegiatan upacara Ziarah Nasional tersebut, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kestria Siguntang Palembang, jalan Jendral Sudirman Km 3,5 Pahlawan, Palembang pada Jumat siang (2/10).

Barisan peserta upacara yang mengikuti Ziarah Nasional tersebut terdiri dari, Barisan Korsik Dam II/Swj, Barisan Forkominda Prov Sumsel, Barisan Pamen Kodam II/Swj, arisan Pok Persit KCK 3 Matra, Barisan TNI AD, Barisan  TNI AL, Basiran TNI AU.

Kepala Penerangan Korem 044/Gapo  Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak mengatakan, dilaksanakannya ziarah ini, dalam rangka memperingati HUT TNI yang Ke-75, dan mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur mendahului kita.

" Para Pahlawan ini, gugur demi membela Bangsa dan Negara, tanpa mereka kita tidak akan bisa nikmati kemerdekaan dan lepas dari belenggu penjajahan kolonialisme, dengan adanya pejuang ini, sehingga kita bisa nikmati kemerdekaan," katanya.

Menurutnya, melalui kegiatan ziarah rombongan ini, diharapkan sebagai generasi penerus Bangsa tidak melupakan sejarah, karena Bangsa dan Negara ini berdiri tidak lepas dari sejarah panjang perjuangan Bangsa oleh para pendahulu.

Untuk itu lanjutnya, kita wajib mengisi kemerdekaan, melalui pengabdian dibidang masing masing, dengan hal-hal yang positif, dalam melanjutkan cita-cita para Pahlawan yang telah merintis Bangsa dan Negara ini.

Berkat perjuangan jualah, sehingga Negara ini menjadi Bangsa yang besar bermartabat dan terus maju sesuai perkembangan zaman guna mewujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera," pungkas Kapenrem.

■ Suherman
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HUT TNI Ke 75, Danrem 044 Gapo Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Trending Now

Iklan