CLOSE ADS
CLOSE ADS

Puluhan Polisi Amankan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus Di Purbalingga

Redaksi Utama
09 Mei 2024 | 12:39 WIB Last Updated 2024-05-09T05:39:27Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Polres Purbalingga menyiagakan personel untuk mengamankan kegiatan ibadah di sejumlah gereja dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus, pada Kamis (9/5/2024).

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto yang memimpin pengamanan mengatakan, pada hari ini kami melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus di sejumlah gereja wilayah Kabupaten Purbalingga.

"Fokus pengamanan ada di tiga gereja besar yaitu Gereja Kristen Indonesia, Gereja Kristen Jawa dan Gereja Katolik Santo Agustinus," ungkapnya.

Disampaikan bahwa dalam pengamanan di tiga gereja besar disiapkan 45 personel dari Polres Purbalingga. Masing-masing gereja dijaga 15 orang personel polisi. Sedangkan di luar tiga gereja besar pengamanan tetap dilakukan oleh personel polsek jajaran.

"Selain tiga gereja besar, dilakukan juga pengamanan di gereja lain yang menyelenggarakan ibadah pada hari ini. Pengamanan gereja lainnya melibatkan personel dari polsek jajaran," katanya.

Kabag Ops menambahkan dengan pengamanan yang dilakukan, kami memastikan bahwa tempat ibadah di gereja-gereja wilayah Kabupaten Purbalingga dalam keadaan aman. Sehingga masyarakat khususnya umat Kristiani dapat tenang dalam menjalankan ibadahnya. (Imam Santoso)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Polisi Amankan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus Di Purbalingga

Trending Now

Iklan