Peringati Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Kapolresta Banyumas

Redaksi Utama
17 April 2024 | 18:37 WIB Last Updated 2024-04-17T11:37:31Z

SUARA NEGERI | BANYUMAS Polresta Banyumas menggelar Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional bulan April Tahun 2024 di halaman Mapolresta Banyumas, pada Rabu (17/3/24). 

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, yang diikuti oleh PJU Polresta Banyumas, Kapolsek Jajaran Polresta Banyumas, personil Polresta, perwakilan Polsek Jajaran serta PNS Polresta Banyumas. 

Kapolresta Banyumas menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian dalam pelaksanaan Ops Mantap Brata 2024 dan Ops Ketupat Candi 2024 yang telah berjalan dengan baik dan tidak ada public complain. 

Ia juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terkait agenda kamtibmas kedepan seperti pesta demokrasi Pilkada serentak, permasalahan kriminalitas, penyalahgunaan narkotika, dinamika lalu lintas, ancaman radikalisme dan terorisme maupun dampak perubahan sosial. 

"Saya minta kepada seluruh anggota untuk menyiapkan diri dan bertindak proaktif dalam menghadapi tantangan tugas guna meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai bentuk untuk merealisasikan pelaksanaan program pemerintah dan program prioritas Kapolri yang telah dicanangkan dan ditindak lanjuti dengan rencana aksi, baik bidang pembinaan maupun operasional", ungkapnya. 

Diakhir amanatnya Kapolresta juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu 

1. Kembangkan sikap peka dan proaktif serta dapat menganalisis dan mengantisipasi terhadap setiap perkembangan situasi yang menjurus kepada gangguan kamtibmas, 

2. Lakukan penegakkan hukum secara transparan dengan penanganan secara profesional, tidak diskriminatif dan tetap humanis serta menjalin sinergitas dengan instansi terkait 

3. Optimalkan berbagai pelayanan kepolisian berbasis teknologi dan mempermudah masyarakat dalam mendaptkan layanan kepolisian. 

4. Jangan ada pungli, laksanakan tugas dengan ihklas, nikmati dan syukuri menjadi Polri dan menampilkan sosok pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. 

5. Jaga kesehatan dengan mengatur pola makan, tidur yang cukup dan berolahraga. (Imam Santoso)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Kapolresta Banyumas

Trending Now

Iklan