Sajian Kuliner Khas Kaili beralaskan Daun Pisang Konsep Mempersatukan Kebersamaan Bukber Alumni Fatek Untad

SuaraNegeri.com
25 Maret 2024 | 20:14 WIB Last Updated 2024-03-25T13:14:23Z

SUARA NEGERI | PALU —  Mahasiswa dan Alumni Teknik Untad laksanakan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama yang tergabung dalam Keluarga Besar IKA Teknik Elektro, IKA Teknik Mesin, IKA Teknik Informatika, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan Civitas Akademika Untad.

Kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa bersama ini mengangkat tema "Tebarkan Kebahagiaan Dengan Silaturahim untuk meraih Berkah di Bulan Suci Ramadhan", yang bertempat di JBK Block Market Solo Indah di Jalan Soekarno Hatta, Senin (25/03/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut Dekan Fakultas Teknik Untad Ir Andi Arham Adam ST MSc (Eng) PhD, Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Dr Ir Fuad Zubaidi ST M Sc, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Ir Bakri ST Pg Dpil (Eng) MPhil, Ketua IKA Teknik Untad Ir Arwan Ibrahim ST Asean Eng, Perwakilan Dosen Jurusan, Mahasiswa dan Alumni Fakultas Teknik Untad.

Dalam sambutannya Sugianto Rerungan yang merupakan Alumni Fakultas Teknik, Owner Republik Iklan dan Anggota Legislatif terpilih Dapil Parigi Moutong sekaligus pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan sebagai bentuk silaturahim  bersama dan mengangkat budaya daerah dengan menyajikan kuliner khas Kaili.

"Sebagai bentuk kegembiraan dan perlu di cermati dengan mengangkat budaya khas daerah kita dengan konsep makan beralaskan daun pisang dengan sajian kuliner khas Kaili," ujarnya.

Kemudian Bowo Wijaksono sebagai owner Solo Indah dan Alumni Teknik Untad menanggapi kegiatan tersebut sebagai ajang bernostalgia bersama Selain menyajikan kuliner khas Daerah Kaili konsep kuliner Solo indah sebagai raja bakso ditampilkan di acara buka bersama.

"Konsep makan beralaskan daun pisang adalah pola kebersamaan antara alumni, mahasiswa dan Civitas akademika, mengapa menggunakan konsep tersebut  dengan beralasan bahwa selama menempuh pendidikan didaerah tanah tadulako Kaili selain kuliner darah menyajikan kuliner bakso solo indah," tuturnya.

Kegiatan Silaturahmi dan buka puasa bersama dihadiri kurang lebih 400 orang yang terdiri dari Alumni, Mahasiswa dan Civitas Kasemikaa Untad.Silain Buka Puasa bersama para Alumni, Civitas Akademika dan Mahasiswa memberikan santunan kepada 50 Anak Yatim dan melakukan foto bersama.(DhankZ)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sajian Kuliner Khas Kaili beralaskan Daun Pisang Konsep Mempersatukan Kebersamaan Bukber Alumni Fatek Untad

Trending Now

Iklan