Bupati Pemalang Launching Tefa TKRO dan TBSM di SMK Nusantara, Ini Keunggulannya

SuaraNegeri.com
04 Maret 2024 | 23:23 WIB Last Updated 2024-03-04T16:23:01Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Bupati Pemalang Mansur Hidayat melaunching  TeFa Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), di SMK Nusantara  Comal (Kampus 2) Jl Cemara Sidorejo, Kecamatan Comal,  pada Senin 4 Maret 2024.

Launching tersebut ditandai pemotongan tumpeng, dan kedatangannya disambut baik oleh Kartono Kepala Sekolah SMK Nusantara Comal beserta jajaran guru, staf dan para siswa-siswinya. 


Dalam sambutannya, Mansur Hidayat menyampaikan,  atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang  mengucapkan selamat ulang tahun SMK Nusantara ke 34.

"Mudah -mudahan kedepannya SMK Nusantara Comal ini semakin maju dan bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pemalang, para lulusannya bisa berprestasi diluar sana," ucapnya.

Menurut Mansur, pertama kali ini  datang di SMK Nusantara Comal, saya lihat tempat prakteknya sangat luar biasa bagus.

Dia menyebutkan,  SMK Nusantara Comal ini sarana prasarana pendidikannya kompetitif dari SMK -SMK di Kabupaten Pemalang, juga semua jurusannya sangat inovatif, terbukti siswa-siswa lulusannya banyak yang membuka usaha sendiri dan telah bekerja di perusahaan -perusahaan  bonafit.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada yayasan,  para guru,  staf dan karyawan SMK Nusantara Comal  yang turut andil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pemalang melalui bidang pendidikan, "pungkasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Nusantara Comal Kartono mengatakan, dengan kedatangan beliau bapak bupati  di  SMK Nusantara Comal ini bisa menambah semangat bagi kita semua.

Ia menyebutkan,  SMK Nusantara Comal  bekerjasama 33 perusahaan favorit di Indonesia, salah satunya perusahaan Daihatsu, juga membuka bengkel motor dan mobil dengan nama Nusa Motor.

Nusa Motor itu sangat membantu bagi  masyarakat karena biaya servisnya murah kisaran 25 ribu untuk motor, 300 ribu setingkat mobil dapat oli dan sebagainya,  pada hari ini ada 30 motor yang sudah diselesaikan servisnya.

Dia menambahkan, pada ajaran baru  2024 SMK Nusantara Comal targetkan  792 siswa. 'Harapannya  target tersebut bisa tercapai pada tahun ini, "tutupnya. (Rudi).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Pemalang Launching Tefa TKRO dan TBSM di SMK Nusantara, Ini Keunggulannya

Trending Now

Iklan