Baznas Hadirkan Layanan Gerai Zakat Ramadhan di 26 Mall

SuaraNegeri.com
25 Maret 2024 | 08:33 WIB Last Updated 2024-03-25T01:33:36Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menghadirkan layanan Gerai Zakat Ramadan yang tersebar di 26 mal untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS), hingga bantuan untuk Palestina.

Selain membuka Gerai Zakat Ramadhan, Baznas RI juga menyediakan layanan penyaluran zakat secara online, cukup mengikuti tautan yang tertera, lalu mengisi formulir yang telah disediakan. Klik tautan berikut: https://baznas.go.id/bayarzakat.

Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan menyampaikan, Baznas berupaya memperluas akses bagi masyarakat untuk menyalurkan ZIS hingga infak Palestina dengan lebih praktis dan transparan.

“Gerai Zakat tidak hanya sekadar tempat untuk menyalurkan zakat, namun juga menjadi wahana untuk edukasi dan peningkatan kesadaran akan pentingnya zakat, infak, dan sedekah dalam kehidupan umat Islam, termasuk juga infak untuk Palestina,” ujar Rizaludin, dikutip Senin (25/3).

“Kami berharap, dengan adanya Gerai Zakat ini, semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk menunaikan kewajiban zakatnya di bulan Ramadhan serta lebih memahami urgensi dan manfaat dari praktik berzakat,” sambungnya.

Rizaludin mengimbuhkan, dalam menjalankan layanan Gerai Zakat ini, Baznas berkomitmen untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana zakat, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap para muzaki.

“Setiap dana yang disalurkan melalui gerai ini akan diawasi dengan ketat untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Rizaludin.

Adapun 26 lokasi Gerai Zakat Ramadan ini berada di sejumlah pusat perbelanjaan yaitu Plaza Senayan, Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, AEON Mall JGC, Pacific Place, Summarecon Mall Kelapa Gading, AEON Mall BSD City, Kalibata City Square, Botani Square, Summarecon Mall Bekasi, AEON Mall Sentul City, Margo City, The Park Sawangan.

Selanjutnya, The Park Pejaten, Cibubur Junction, AEON Mall Tj. Barat, Lippo Ekalokasari, Summarecon Mall Serpong, Atrium Plaza, Lotte Grosir Yasmin, Lotte Grosir Pasar Rebo, Green Mall Sedayu, Pluit Village, Harmonie Exchange, Bursa Efek Indonesia (SRO), serta Lippo Kramat Jati.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baznas Hadirkan Layanan Gerai Zakat Ramadhan di 26 Mall

Trending Now

Iklan