Jelang Pencoblosan, TNI - POLRI Kabupaten Pemalang Bersinergi Gelar Karya Bakti

SuaraNegeri.com
02 Februari 2024 | 19:35 WIB Last Updated 2024-02-02T12:35:42Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Guna memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, dan lancar, Kodim 0711/Pemalang, Korem 071/Wijayakusuma kembali menggelar Karya Bakti TNI-Polri yang dilaksanakan di Desa Watukumpul, kecamatan Watukumpul, kabupaten Pemalang, Jumat (02/02/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan pada minggu pertama Februari ini merupakan bagian dari upaya untuk merawat dan menjaga tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang damai dan toleran.


Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel yang diambil oleh Kapten Arh Irwan Sofiyatudin (Danramil 12/Watukumpul) di Lapangan Wanoce Desa Watukumpul. 

Selanjutnya, dilanjutkan dengan Senam Sehat Bersama TNI-Polri, yang diikuti oleh seluruh peserta karya bakti, termasuk unsur yang terlibat dalam kegiatan, seperti Koramil, Polsek, Perhutani, nakes Puskesmas, Banser, Kecamatan Watukumpul, perangkat desa, siswa SMA Muh, dan masyarakat sekitar.

Setelah Senam Sehat Bersama, kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan lingkungan perkantoran Desa Watukumpul, Pasar Watukumpul, dan Masjid Jami Roudlotul Muttaqin Watukumpul, baik di dalam maupun di luar masjid. Kegiatan pembersihan ini dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, agar semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Selama kegiatan Karya Bakti TNI-Polri berlangsung, sejumlah tokoh masyarakat turut hadir, seperti Camat Watukumpul, Ketua KWK Watukumpul, dan Ka Puskesmas Watukumpul. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan dukungan dan semangat pada kegiatan yang dilaksanakan.

Kegiatan Karya Bakti TNI-Polri dalam rangka menuju Pemilu Damai 2024 memiliki peran penting sebagai upaya untuk mengurangi potensi konflik yang dapat terjadi selama pelaksanaan Pemilu, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Danramil menyampaikan Dalam konteks pemilu, TNI dan Polri mempunyai peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjamin pelaksanaan Pemilu yang demokratis, jujur, dan adil.

TNI dan Polri akan selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk dalam pelaksanaan Pemilu. Namun demikian, TNI dan Polri juga perlu bekerja sama dengan unsur lain, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, dan semua elemen masyarakat untuk mewujudkan Pemilu yang damai, aman dan lancar.

Dalam hal ini, TNI dan Polri dapat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang arti pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu serta cara-cara menjalankan hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik. (rl/himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pencoblosan, TNI - POLRI Kabupaten Pemalang Bersinergi Gelar Karya Bakti

Trending Now

Iklan