Sumber Air Bersih Dari Lereng Gunung Slamet Berkah Bagi Masyarakat Pemalang

SuaraNegeri.com
12 Januari 2024 | 06:59 WIB Last Updated 2024-01-11T23:59:43Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma, Kapten Chb Mahmudin Danramil 13/Pulosari dan Kepala Desa Jurangmangu, Bapak Nuridin, melaksanakan pencarian sumber mata air di lereng Gunung Slamet di Pemalang. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari sumber air bersih guna menyuplai kekurangan air di desa Jurangmangu dan Gunungsari, pada Kamis 11/1/2024.


Kapten Chb Mahmudin  Danramil 13/Pulosari  menyampaikan, setelah melakukan pencarian, akhirnya ditemukan 1 titik sumber mata air pada ketinggian 1500 MDPL. 

"Hasil ini menjadi sumber harapan bagi masyarakat setempat, yang telah lama merasakan kekurangan air bersih dalam kehidupan sehari-hari," ujar Danramil 13/Pulosari.


Kegiatan selanjutnya, kata dia, kemudian dilakukan perbaikan pipa yang mengalami sumbatan sehingga dapat mengalirkan air bersih dari sumber tersebut ke masyarakat setempat. 

Menurutnya, adanya sumber air bersih ini membawa harapan baru bagi masyarakat di sekitar lereng Gunung Slamet. 

"Kita dapat belajar dari kegiatan ini bahwa dengan upaya dan kerja sama, kita dapat menemukan sumber harapan di tempat yang tidak terduga sekalipun," tuturnya. 

"Dalam kehidupan, kita seringkali dihadapkan pada tantangan dan kesulitan yang tampaknya sulit diatasi. Namun, jika kita tekun dan berusaha sekuat tenaga, serta bersama-sama membantu satu sama lain, maka kita mampu menemukan solusi dan sumber harapan di tempat yang tidak terduga," imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Jurangmangu, Nuridin menyebutkan, perjuangan untuk menciptakan sumber air bersih di Pemalang ini mengajarkan kita untuk selalu berharap dan berusaha semampu kita, meskipun tantangan dan kesulitan terkadang datangnya dari arah yang tidak terduga. 

"Kita harus bersatu dan mengatasi kesulitan bersama-sama, sehingga kita bisa menemukan sumber harapan di mana pun kita berada," sebut Nuridin.

Menurut Kades Nuridin, adanya sumber air bersih di desa Jurangmangu dan Gunungsari adalah bukti bahwa ketika kita saling membantu dan berjuang bersama-sama, maka ada harapan untuk masa depan yang lebih baik dan sejahtera bagi seluruh masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada Danramil 13/Pulosari Kapten Chb Mahmudin yang dengan sabar membantu kesulitan rakyat kami bersama sama mencari solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat," pungkasnya kemudian. (rl/Himawan).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sumber Air Bersih Dari Lereng Gunung Slamet Berkah Bagi Masyarakat Pemalang

Trending Now

Iklan