CLOSE ADS
CLOSE ADS

Gebyar Festival Bandeng Salto 2024 Pamungkas Hari Jadi Pemalang Ke 449

SuaraNegeri.com
28 Januari 2024 | 08:14 WIB Last Updated 2024-01-28T01:15:20Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Hari Jadi Pemalang ke 449 masih terasa dipikiran kita saat orang nomer satu di Kabupaten Pemalang Mansur Hidayat mengenakan pakaian adat Jawa dan kupluk kepala  warna kuning keemasan melambangkan kejayaan seperti suasana Kabupaten Pemalang pada tempo dulu.

Langkah tegap dan senyum ramah orang nomer satu Kabupaten Pemalang Mansur Hidayat dilontarkan kepada semua yang hadir dalam giat itu,  diiringi suara ombak air laut serta sayup-sayup angin membuat kedamaian, kenyamanan tercipta di lokasi wisata Pantai Desa Kertosari saat Mansur Hidayat membuka secara resmi gebyar festival Bandeng Salto pada Sabtu 27 Januari 2024.


Dalam sambutannya, Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan,  merasa bangga kepada warga kecamatan Ulujami antusias sekali mengikuti festival ini.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan terimakasih kepada Panitia Penyelenggara, Paguyuban Simongklang kepala desa  Kecamatan Ulujami serta masyarakat yang ikut berpartisipasi semarakkan Hari jadi Pemalang ke 449 melalui Festival Bandeng Salto, pada hari ini sehingga festival ini bisa terselenggara dengan baik," katanya.

Mansur Hidayat menyebutkan, Bandeng Salto ini salah satu produk UMKM yang di miliki Kabupaten Pemalang, khusus di kecamatan Ulujami, Bandeng Salto ini inovasi dari Bumdesma Rukun Makmur Ulujami.

"Bumdesma Rukun Makmur ini salah satu Bumdesma terbaik di Kabupaten Pemalang," tuturnya.

Mudah-mudahan kedepannya produk Bandeng Salto inovasi Bumdesma Rukun Makmur ini bisa dikenal pasaran di Kabupaten Pemalang bahkan di wilayah seluruh Indonesia.

"Minta maaf kepada masyarakat terkait jalan menuju ke wisata ini yang masih rusak, insha Allah akan kami perbaiki pada tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, Camat Ulujami Muhibin mengapresiasikan kepada masyarakat kecamatan Ulujami dan Panitia Penyelenggara Hari jadi Pemalang ke 449, juga hadirnya Bupati Pemalang Mansur Hidayat beserta rombongan.

"Semoga kehadiran beliau-beliau sebagai penyemangat bagi kita semua, walaupun tadi pagi hujan Alhamdulillah kegiatan sunatan massal tadi Pagi bisa terlaksana, ada lagi nanti ada bakar-bakar Bandeng dari masyarakat yang saya suguhkan untuk hadirin semua," pungkasnya.

Dalam festival Bandeng Salto disuguhkan ratusan Bandeng yang siap dibakar, berbagai UMKM Desa Kertosari seperti makanan ringan, kuliner serta hiburan  untuk para pengunjung (Rudi).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gebyar Festival Bandeng Salto 2024 Pamungkas Hari Jadi Pemalang Ke 449

Trending Now

Iklan