Kepala Imigrasi Wonosobo Berkunjung ke PT Geodipa Energi: Upaya Membangun Sinergi Antara Institusi Pemerintah dan Swasta

SuaraNegeri.com
03 Januari 2024 | 12:43 WIB Last Updated 2024-01-03T05:48:38Z

SUARA NEGERI | WONOSOBO — Pada tanggal 2 Januari 2024, Kepala Imigrasi Wonosobo, K.A. Halim, bersama tim Inteldakim melaksanakan kunjungan kerja ke markas besar PT Geodipa Energi (Persero) di Wonosobo. 

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan dengan salah satu perusahaan BUMN terkemuka di Wonosobo dan membangun kerja sama yang kuat, walaupun belum melibatkan Tenaga Kerja Asing (TKA) atau investor asing saat ini.

PT Geodipa Energi memiliki keunikan dengan operasi pengeboran gas alamnya yang berlokasi di wilayah Wonosobo, bagian dari wilayah kerja Kanim Wonosobo. Meskipun kantor pusatnya berada di Banjarnegara, wilayah kerja Kanim Cilacap, keputusan lokasi operasional yang dekat dengan Kanim Wonosobo memungkinkan perjalanan yang lebih efisien, ungkap K.A. Halim.

Kunjungan ini dipenuhi suasana yang akrab dengan diskusi mengenai layanan keimigrasian yang diberikan oleh Kanim Wonosobo, baik untuk WNI dalam pemberian paspor RI maupun bagi Warga Negara Asing dalam perpanjangan ITK, pemberian Kitas, dan layanan lainnya.

PT Geodipa Energi juga menyampaikan permohonan kepada Kanim Wonosobo untuk memberikan layanan 'easy paspor' di kantor mereka dan memberikan penjelasan terkait aturan terbaru tentang keimigrasian, seperti golden visa dan peraturan keimigrasian lainnya. Langkah ini dianggap sebagai upaya proaktif dalam memberikan layanan keimigrasian dan penyebaran informasi mengenai aturan-aturan terbaru kepada masyarakat.

Kegiatan kunjungan dan silaturahmi ini berlangsung dengan sukses, menegaskan komitmen untuk memperkuat kerja sama yang saling menguntungkan antara Kanim Wonosobo dan PT Geodipa Energi. (herman)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Imigrasi Wonosobo Berkunjung ke PT Geodipa Energi: Upaya Membangun Sinergi Antara Institusi Pemerintah dan Swasta

Trending Now

Iklan