CLOSE ADS
CLOSE ADS

600 Pelajar SLTA Kabupaten Pemalang Ikuti Simulasi SNBT

SuaraNegeri.com
27 Januari 2024 | 20:54 WIB Last Updated 2024-01-27T13:54:47Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Salah satu agenda tahunan sebagai program kerja Ikatan Mahasiswa Pemalang di Universitas Gadjah Mada (Ikhlasgama) menyelenggarakan Simulasi SNBT (Simultan) 2024.

Rangkaian kegiatan yang meliputi tryout SNBT PTN, Campus Expo dan talk show ini diikuti sebanyak 600 (enam ratus) siswa dari SMA/SMK Kabupaten Pemalang. Kegiatan ini dipusatkan di SMAN 1 pemalang, Sabtu (27/1/2024).


Menurut Ketua Pelaksanaan kegiatan Simultan 2024, Dian Rizqi Sholihati, Simultan Pemalang 2024 merupakan kegiatan dari organisasi Ikhlasgama.

"Ikhlasgama dan Kagama (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) turut berkontribusi terhadap peningkatan mutu pendidikan peserta didik di Kabupaten Pemalang melalui kegiatan Simultan Pemalang 2024," jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Ikhlasgama Maheswari Dian Argani bahwa  kegiatan dengan tema “Bersinergi Mengenal Kampus Impian Menuju Masa Depan Cemerlang” bertujuan supaya peserta didik memiliki motivasi untuk meningkatkan semangat dalam berjuang dan menghargai proses meraih mimpi yang berhak mereka dapatkan. 

"Kegiatan Simultan Pemalang 2024 memiliki sistematika yang efektif dan unggul dalam penyelenggaraannya. Sehingga dalam sistem simulasi ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa kompetitif peserta dalam menyiapkan strategi sukses ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri," papar Mahasiswa Pertanian.

Sebelumnya, talk show digelar, peserta dapat mendapat informasi yang akurat dalam campus expo. Sebanyak 17 Perguruan Tinggi mengikuti Campus Expo dalam Simultan 2024. Campus expo diselenggarakan untuk memberikan gambaran mengenai dunia perkuliahan kepada siswa-siswi di Kabupaten Pemalang.

“Tujuan acara ini untuk memberikan pemahaman yang luas, mengenai jalur masuk kuliah, program studi universitas-universitas di Indonesia,” jelas Ketua Pelaksana Dian Rizqi Sholihati,

Dia berharap agar siswa-siswi semangat untuk melanjutkan perguruan tinggi sehingga meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pemalang.

Sementara Ketua Kagama Pemalang Moch. Arief Setiawan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikhlasgama. Ia berpesan pula kepada para pelajar yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ismun Hadiyo mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Ikhlasgama dengan melaksanakan kegiatan Simultan 2024. 

"Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya," harapnya.

Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu, mendorong dan meningkatkan taraf pendidikan di kabupaten Pemalang, khususnya pada jenjang Perguruan Tinggi.

Kegiatan yang ditutup dengan talk show dengan narasumber Danang Giri Sadewa, seorang konten kreator dan dimoderatori Maheswari Dian Argani sangat menarik perhatian peserta (himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 600 Pelajar SLTA Kabupaten Pemalang Ikuti Simulasi SNBT

Trending Now

Iklan