CLOSE ADS
CLOSE ADS

Terpilih Secara Aklamasi, Sirajuddin Ramly Jabat Ketua IKA Fakultas Hukum Untad

SuaraNegeri.com
02 Desember 2023 | 19:05 WIB Last Updated 2023-12-02T12:05:33Z

SUARA NEGERI | PALU — Musyawarah Cabang I Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Untad yang berlangsung di Khan Studio Jl Lamotu Kota Palu, Sabtu (2/12).

Muscab I IKA Fakultas Hukum Untad merupakan agenda 5 (lima) tahunan sebagaimana amanat dari AD dan ART IKA Untad.

Agenda acara pemilihan merupakan agenda yang menarik dan diikuti secara antusias oleh 34 perwakilan Angkatan Alumni Fakultas Hukum Untad, disamping agenda lain yang sudah dijadwalkan oleh Panitia Pelaksana.

Dalam proses pemilihan yang dipimpin oleh Steering Commite Salman Hadiyanto dan Yahdi Basma sempat berjalan alot dengan adanya masukan dan interupsi dari peserta Muscab, namun dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan proses pemilihan tetap berjalan tanpa ada kendala yang signifikan.

Tahapan proses pemilihan diawali dengan penjaringan Bakal Calon Ketua, dimana setiap angkatan memilih maksimal 2 nama dan dalam proses tersebut Sirajuddin Ramly memperoleh terbanyak dengan 17 suara, selanjutnya disusul oleh Takbir Larekeng  8 suara, Yahdi Basma 5 suara, Andi Baso Mappatoba 4 suara dan Hairullah 4 suara serta Parawansyah 3 suara

Kemudian para calon diminta kesediaannya oleh steering commite dan 5 calon menyatakan kesediaan sedangkan Yahdi Basma menyatakan tidak bersedia. Kemudian oleh steering commite meminta kepada 5 calon untuk bermusyawarah selamat 5 menit dan secara aklamasi 4 orang calon memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Sirajuddin Ramly sebagai Ketua Umum IKA Cabang Fak. Hukum Untad sekaligus sebagai Formatur dan 4 yang lainnya sebagai Mide Formatur.

Selanjutnya Ketua terpilih Periode 2023-2028 Sirajudin Ramly diberikan kesempatan untuk memberikan pidato iftitah dalam acara akhir Musyawarah Cabang I IKA Fakultas Untad.

Dalam pidatonya, Sirajudin Ramly menyatakan bahwa eksistensi IKA Fakultas Hukum Untad dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan almamater.

"IKA Fakultas Hukum Untad agar lebih kompetitif dengan Fakultas Hukum lainnya di tanah air serta bagaimana memberdayakan alumni yang tersebar dimedan pengabdian, agar dapat berkontribusi bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara," ujarnya.

Sementara itu Farid Djavar Nasar sebagai Ketua Cabang Demisioner IKA Fakum Untad merasa bersyukur proses Muscab berjalan lancar dan sukses, kemudian berharap kepengurusan yang baru hasil Muscab dapat lebih progresif lagi dalam menjalankan roda organisasi dan program kerja yang sudah dibahas dalam Muscab, terutama Reuni Akbar Alumni Fakum Untad di tahun 2024.(Dhankz)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terpilih Secara Aklamasi, Sirajuddin Ramly Jabat Ketua IKA Fakultas Hukum Untad

Trending Now

Iklan