CLOSE ADS
CLOSE ADS

Reboisasi Tepi Pantai Seta-Seta di Tanalili, Kapolsek Bone-Bone Hadiri Penanaman Mangrove

SuaraNegeri.com
02 Desember 2023 | 14:56 WIB Last Updated 2023-12-02T07:56:09Z

SUARA NEGERI | LUWU UTARA — Kapolsek Bone-Bone AKP I Made Untung Sunantara.S. Sos, bersama Personil, menghadiri Penanaman Mangrove, dalam rangka reboisasi tepi Pantai Seta-Seta di  Desa Poreang, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara, pada Sabtu (02/12/2023).

Selain Kapolsek Bone-Bone, turut hadir juga pada penanaman mangrove Pabung Luwu Utara Kapten CBA Marten Luter, Kepala PMR Luwu Utara Amiruddin.S. PD, Camat Tanalili Ir. Andi Suryanti, Danramil Bone-Bone KAPTEN Arh Irpan, Kepala Desa Poreang Hasmuddin, Kapus Tanalili  Dewi Rosiana Saputri.S.Kep.N.S, Personil Koramil Bone-Bone, Personil Polsek Bone-Bone, Anggota PMI, Aparat Desa Poreang, tokoh Masyarakat H.Musallang dan Masyarakat Desa Poreang.

AKP I Made Untung Sunantara, mengatakan bahwa hutan mangrove menjadi sumber daya alam yang sudah jelas bisa menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat.

"Manfaat hutan mangrove juga akan membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca yang nyaman, hingga mencegah bencana alam," ucapnya.

Lanjut Kapolsek Bone-Bone, menuturkan bahwa penanaman pohon mangrove sangat penting sebagai penjaga pantai dari abrasi dan juga manfaat hutan mangrove untuk mencegah naiknya air laut ke daratan, mencegah erosi, hingga abrasi pantai.

"Dengan adanya kegiatan penanaman mangrove ini masyarakat diharapkan ikut serta dalam menjaga ekosistem mangrove di kawasan pesisir pantai," harap AKP I Made Untung Sunantara.

"Sebanyak 1.000 pohon mangrove di tanam bersama-sama dalam kegiatan penanaman pohon Mangrove tersebut di kawasan pesisir pantai seta-seta," kuncinya. (ARS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Reboisasi Tepi Pantai Seta-Seta di Tanalili, Kapolsek Bone-Bone Hadiri Penanaman Mangrove

Trending Now

Iklan