Perjuangan Ketum FGSNI dan Aksi Demo dalam Mendapatkan Anggaran Inpassing 2023

SuaraNegeri.com
16 Desember 2023 | 15:41 WIB Last Updated 2023-12-16T08:41:52Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Pada tanggal 13 Februari 2023, Ketua Umum FGSNI, Agus Mukhtar, dalam pertemuan dengan Kasubdit GTK RI, DR. Ainur Rofiq, dan Kasubag GTK, H. Ajang,menyampaikan tentang tindaklanjuti SK Inpassing.kementrian Agama RI dalam hal ini kasubdit GTK, memohon bantuan kepada FGSNI supaya mendatangi Banggar DPR RI dan Kementerian Bappenas RI untuk peduli terhadap anggaran inpassing.(16/12/2023)

Tanggal 20 Maret 2023, mereka bertemu dengan DR. Achi Alhamami dari Kementerian Bappenas RI,dan pihak kementerian merespons dengan menindaklanjuti  ke perencanaan keuangan kemenag.

Bertemu dengan Menteri Agama Gusmen di Komisi VIII, Ketum FGSNI dan Agus Mukhtar memaparkan kebutuhan anggaran inpassing. Gusmen menanggapi dengan silahkan untuk megusulkan  untuk mencari anggaran di Banggar RI, karena fokusnya di sana, bukan di Kementerian Agama.

Pada tanggal 23 Juli, Ketum FGSNI dan aksi demo FGSNI berdiskusi dengan Ketua Banggar RI, H. Said Abdillah, dan Wakilnya, DR. H. Cucun, meminta perhatian terhadap anggaran inpassing 2023.

Tanggal 24 Juli, Ketum FGSNI dan para pendemo dari FGSNI mengunjungi dan melakukan aksi unjukrasa ke Kementerian Keuangan RI,ketika audiensi diterima Direktur Perencanaan Keuangan Kemenkeu RI, DR. H. Jamaludin, yang menyatakan akan menindaklanjuti ke Kementerian Agama RI.

Pada catatan, Ketua Umum FGSNI menyebut bahwa inisiatif mencari anggaran inpassing berawal dari instruksi Menteri Agama melalui video yang diunggah di Facebook, di mana Menteri Agama meminta bantuan kepada Pak Agus Mukhtar, ketum FGSNI untuk mencari anggaran melalui Banggar, bukan di Kementerian Agama. Menteri Agama berjanji akan menindaklanjutinya rencana pagu anggaran tersebut di Banggar DPR RI, sementara fokusnya bukan di Kementerian Agama.

Dengan demikian, Ketua Umum FGSNI mengusahakan anggaran inpassing melalui upaya kolaboratif dan perjuangan antara berbagai lembaga dan Kementerian terkait, dengan harapan kebutuhan anggaran inpassing tahun 2023 dapat terpenuhi.(Herman)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perjuangan Ketum FGSNI dan Aksi Demo dalam Mendapatkan Anggaran Inpassing 2023

Trending Now

Iklan